Home Hukrim Wujudkan WBK Bersama, Kejati Sultra dan Kemenkumham Teken Paktaintegritas

Wujudkan WBK Bersama, Kejati Sultra dan Kemenkumham Teken Paktaintegritas

345


KENDARI, RIGHTNEWS.COM – Kejaksaan tinggi Sulawesi Tenggara dan kantor wilayah kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara menggelar pencanangan zona integritas guna menggapai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) ditahun 2022.

Kegiatan yang dihelat di salah satu hotel di Kota Kendari ini turut dihadiri oleh seluruh jajaran Forkopimda Provinsi Sulawesi Tenggara, Senin (07/02/22).

Dalam paparannya, Kepala Kanwil KemenkumHAM, Silvester Sili Laba menuturkan terjadinya sinergitas dan kolaborasi dengan jajaran kejaksaan tinggi berangkat dengan kesesuaian hati.

Sebab, Ia menilai, Komitmen janji bersama menuju WBK ataupun WBBM cerminan dari menyatukan hati dan rasa saling mengingat dan saling memahami.

“Jika kita percaya itu terjadi maka kita akan susah untuk melanggar. Etos kerja ini yang terus kita bangun, sinergitas kebersamaan dalam memberantas segala bentuk korupsi,” terang Silvester.

Namun, Silvester juga tak menampik, jika dalam pelaksanaan tugas fungsi pelayanan publik maupun penegakan hukum terdapat kekeliruan.

Sehingga, dibutuhkan masukan maupun saran dari semua kalangan yang tujuannya untuk saling memperbaiki.

“Semua elemen kami membutuhkan masukan saling mengoreksi itu serta saran yang konstruktif sehingga dapat memberikan semangat,” ucapnya.

Setali tiga uang dengan itu, Dalam paparanya juga, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara (Sultra), Sarjono Turin, mengatakan bahwa, penanda tanganan pakta integritas tersebut Merupakan perwujudan komitmen jajaran kejaksaan tinggi Sulawesi Tenggara.

“Komitmen ini guna mewujudkan Penegakan supremasi hukum demi memberantas korupsi yang kian kompleks serta meningkatkan pelayanan dimasyarakat yang pada akhirnya citra positif akan terbangun,” bebernya.

Sarjono Juga berharap, dengan adanya sinergitas antara Kejaksaan dan Kanwil Kemenkumham bisa menjadi pelecut semangat untuk terciptanya institusi yang independen, modern, serta berintegritas, bebas juga bersih dari KKN.

Namun, itu semua kata Sarjono harus membutuhkan pemimpin yang mampu berkolaborasi dalam melaksanakan tugas pokok pengawasan.

“Pemimpin yang Komunikatif serta dapet menjadi teladanan bagi bawahan serta berintegritas sehingga diharapkan terjalin keselarasan dalam mencapai tujuan bersama,” kata dia.

Sebab, lanjutnya, WBK dan WBBM adalah komitmen bersama semua Stake Holder di instansi dalam harapan melepaskan segala hal yang berbau korupsi.

Sehingga munculah dampak positif yang pada akhirnya akan berpengaruh baik bagi masyarakat bangsa dan negara.

“Deklarasi dan komitmen bersama ini akan menjadi penyemangat dalam usaha kami memberantas KKN didukung dengan pengawasan yang konsisten serta objektif bermartabat, andal dan profesional,” pungkas Sarjono.

Artikel Lainnya
Load More By rightnewskendari
Load More In Hukrim

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Baca Juga

Kerja Sama Kadin Sultra, 14 Ton Kopra Dikirim Ke Jatim

KENDARI,RIGHTNEWS.COM – Kerjasama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggar…