Home Konawe Wujudkan Asprirasi 2 Kecamatan di Konawe, Fachry Konggoasa Salurkan Bantuan 

Wujudkan Asprirasi 2 Kecamatan di Konawe, Fachry Konggoasa Salurkan Bantuan 

127

KONAWE, RIGHTNEWS.COM – Anggota Komisi IV DPR RI, Fachry Pahlevi Konggoasa kembali menyalurkan bantuan aspirasinya kepada kelompok tani. Kali ini bantuan diberikan kepada kelompok tani dari Kecamatan Wonggeduku dan Kecamatan Uepai Kabupaten Konawe.

Kegiatan Program tersebut di usulkan dua kelompok tani, yaitu kelompok tani dari desa langgonawe  kecamatan wonggeduku dan kelompok tani desa panggulawu kecamatan uepai.

Melihat potensi yang besar di dua desa tersebut, Fachry pun langsung meresponnya. Dua kelompok tani tersebut diberikan bantuan yang diperlukan untuk membuat Kampung Cabe. 

Tercatat, pada bulan Juni 2022, bantuan tersebut telah diturunkan ke kelompok tani. Masing-masing kelompok mendapat bantuan benih cabe sebanyak 120 saset, Mulsa 80 rol, POC 100 liter dan NPK 2000 kg.

“Masing-masing kelompok tani mengelola 10 hektar untuk program Kampung Cabe ini. Kita harapkan panennya nanti bisa berlimpah dan bisa memberikan penghasilan lebih untuk para petani, mengingat harga cabe yang saat ini sangat bersaing di pasaran,” terangnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Konawe mengapresiasi bantuan aspirasi dari Fachry. Menurutnya, Konawe adalah objek yang tepat sebagai sasaran bantuan pusat mengingat hasil pertaniannya yang berlimpah.

“Kita apresiasi bantuan dari Fachry karena sangat membantu pemerintah daerah dan juga petani-petani kita,” pungkasnya.

 

 

 

 

Laporan : Januddin

Artikel Lainnya
Load More By rightnewskendari
Load More In Konawe

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Baca Juga

VDNIP Gelontorkan Dana Rp 8,8 Milyar Bangun Sekolah di Morosi

KONAWE, RIGHTNEWS.COM Tahun 2023 merupakan tahun kesembilan sejak berdirinya PT Virtue Dra…