Home Kendari Tolak Aksi Kekerasan, KANS Sultra Ajak Masyarakat Ciptakan Keamanan yang Kondusif

Tolak Aksi Kekerasan, KANS Sultra Ajak Masyarakat Ciptakan Keamanan yang Kondusif

45
Foto : Kegiatan Deklarasi KANS Sultra yang dilakukan di lapangan Eks MTQ

KENDARI, RIGHTNEWS.COM – Maraknya aksi kekerasan yang terjadi di Sulawesi Tenggara khususnya Kota Kendari membuat sejumlah pemuda Kota Kendari menjadi Prihatin. Kekhawatiran itu lantaran banyaknya aksi Unjukrasa yang dilakukan belakangan ini berujung dengan tindakan kekerasan.

Sejumlah pemuda yang tergabung dalam komunitas anti kekerasan (KANS) Sultra mengecam tindakan tersebut. Untuk itu ratusan generasi muda ini membuat deklarasi terbuka dalam hal menolak tindakan kekerasan yang berujung pada perusakan.

Deklarasi ini melibatkan sejumlah pihak. Yakni club motor Kendari, komunitas mobil, sejumlah alumni dan juga melibatkan tokoh masyarakat. Ketua KANS Sultra, Rahmat SH menuturkan tujuan dari deklarasi ini untuk menciptakan keamanan yang kondusif di bumi Anoa khususnya Kota Kendari. Rahmat mengatakan, deklarasi ini juga sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya rasa aman.

“Kami dari sejumlah elemen mengajak masyarakat Sultra khususnya Kota Kendari menciptakan keamanan. Menolak tindak kekerasan guna mendukung kinerja TNI – Polri,”katanya

Nah, dalam deklarasi ini melibatkan belasan Elemen dari pemuda-pemuda di Sultra. Mereka menandatangani secara simbolis penolakan anti kekerasan diatas spanduk. Dalam deklrasi yang tertulis menuangkan tulisan terkait penolakan aksi kekerasan dan mengajak masyarkat untuk menciptakan situasi kondusif. (Bar)

Artikel Lainnya
Load More By rightnewskendari
Load More In Kendari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Surveyor PT Anindiya Wiraputra Konsult Diduga Mainkan Kadar Nikel

KENDARI, RIGHTNEWS.COM – Surveyor PT Anindya Wiraputra Konsult diduga melakukan perm…