Home Politik Terusik Dengan Pernyataan Kerry, Ketua DPC PDIP Kendari : Kery Tak Level Dengan Pak Lukman Abunawas

Terusik Dengan Pernyataan Kerry, Ketua DPC PDIP Kendari : Kery Tak Level Dengan Pak Lukman Abunawas

1,974
Foto : H Ishak Ismail

KENDARI, RIGHTNEWS.COM – Pernyataan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa yang menyebut, Lukman Abunawas bukan lawannya di Pilkada Gubernur 2022, mengusik telinga sejumlah Kader PIDP di Sultra. Kerry dianggap membuat pernyataan yang tak selevel pada Wakil Gubernur tersebut. Sebelumnya Kery mengungkapkan di salah satu media, usai mengikuti Muswil PAN di Kendari, bahwa Lukman Abunawas tak dihitung di Pilkada gubernur mendatang.

Ketua DPC PDIP Kota Kendari, Ishak Ismail menganggap bahwa pernyataan tersebut cukup lucu. Pasalnya jika dibandingkan dengan pengalaman berpolitik antara Lukman Abunawas dan Kery, sangat jauh.

Semua pihak tau, bahwa Kerry besar hingga menjadi Bupati Konawe, hampir semua berkat tangan dingin Lukman Abunawas. Ishak sebenarnya tidak melarang statement tersebut. Hanya saja, pernyataan itu sangat mengganggu sejumlah Kader, karena terkesan merendahkan Ketua PDIP Sultra.

“Kalau pak Kery Saiful Konggoasa, mengatakan bahwa tak menghitung Pak Lukman, itu sangat tidak level. Dari segi keilmuan, kemudian dari pengalaman berpolitik sangat jauh. Jadi, nda mungkin,”tegas Ishak Ismail dalam kompetensi persnya, (29/07/2020)

Sementara itu Ketua Bapilu PDIP DPD Buton Utara (Butur) Asrul Haerulla menganggap, bahwa statement Kerry seakan-akan mencari panggung dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) PAN. Dia mencoba memposisikan, dirinya dengan Lukman Abunawas saat ini.

Padahal, jika dilihat dari sekarang, bahwa pemilihan Gubernur Sultra Tahun 2020 masih sangat jauh. Apalagi, Lukman Abunawas belum membahas persoalan Pilgub. Saat ini, Lukman Abunawas sedang fokus dengan Posisinya sebagai Wakil Gubernur Sultra. Jadi, kata Asrul pernyataan Kerry tidak relevan jika menghitung-hitung Lukman Abunawas sebagai lawannya di Pilkada Gubernur nanti.

“Kalau kami melihat, Kerry ini mencoba memposisikan dirinya sebagai tokoh yang sama dengan pak Lukman Abunawas. Padahal, sangat tidak level,”tegasnya. (Bar)


Laporan : Akbar

Artikel Lainnya
Load More By rightnewskendari
Load More In Politik

5 Comments

  1. ปั้มไลค์

    Juli 29, 2020 at 11:58 am

    Like!! Really appreciate you sharing this blog post.Really thank you! Keep writing.

  2. I like the valuable information you provide in your articles.

  3. A big thank you for your article.

  4. เบอร์สวย

    Juli 29, 2020 at 12:04 pm

    I like this website very much, Its a very nice office to read and incur information.

  5. SMS

    Juli 29, 2020 at 12:06 pm

    Thanks so much for the blog post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Cuitan Ujaran Kebencian, Berujung Hukum, Pemilik Akun “Widodo Wido”Dilapor ke Polisi

KONAWE, RIGHTNEWS.COM – Pemilik Akun Facebook Widodo Wido menjalani pemeriksaan di r…