Home Hukrim Terdesak Kebutuhan Ekonomi, Seorang IRT Jadi Pengedar Sabu-sabu

Terdesak Kebutuhan Ekonomi, Seorang IRT Jadi Pengedar Sabu-sabu

173


KENDARI, RIGHTNEWS.COM – Seorang ibu rumah tangga berinisial YD (35) ditangkap oleh aparat Subdit II Dit Res Narkoba Polda Sultra pada hari Hari Rabu, tanggal 02 Februari 2022.

Kasubdit II Dit Res Narkoba Polda Sultra, AKBP Abdul Kadir menuturkan bahwa, tersangka ditangkap dirumahnya dengan barang bukti sabu-sabu sebanyak lima puluh delapan Sachet, (03/02/22).

“Kami menangkap dirumah tersangka yang berada di jalan Prof. Muh. Yamin, Kelurahan Puwatu, Kota Kendari. serta, dengan sabu yang didapat sebanyak 58 sachet dengan berar 53.66 gram, ungkapnya.

Abdul Kadir menambahkan, proses penangkapan berawal dari laporan masyarakat bahwa disekitar daerah tersebut kerap terjadi peredaran narkotika jenis sabu.

Sehingga, sambungnya, didapat tersangka YD. Lantas, saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan didalam kamar tersangka didapat sabu sebanyak 58 sachet.

“Tersangka juga mengaku mendapat barang haram tersebut dari seseorang di Kota Kendari dengan cara sistem tempel dan diarahkan via telepon yang saat ini sedang kami Lidik,” beber Abdul Kadir.

Kini tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) Subs Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 thn 2009 ttg Narkotika, serta untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya di ancam dengan hukuman pidana minimal 5 tahun maksimal 20 tahun.

Artikel Lainnya
Load More By rightnewskendari
Load More In Hukrim

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Baca Juga

Kerja Sama Kadin Sultra, 14 Ton Kopra Dikirim Ke Jatim

KENDARI,RIGHTNEWS.COM – Kerjasama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggar…