Home TENTANG KAMI

TENTANG KAMI

Media online Rightnewskendari.com dibentuk pada 30 Mei 2019, media online ini berdiri diatas Perseroan Terbatas (PT) Intermedia Kabar Berita.
Setiap konten/berita yang diterbitkan dalam media ini selalu mengedepankan asas keberimbangan dan tunduk terhadap Undang-Undang Pers nomor 40 tahun 1999.
Media Rightnewskendari.com memberitakan dengan mematuhi Kode Etik Jurnalistik. Dimana ini adalah himpunan etika profesi kewartawanan. Wartawan selain dibatasi oleh ketentuan hukum, seperti Undang-undang Pers Nomor 40 Tahun 1999, juga harus berpegang kepada kode etik jurnalistik. Tujuannya adalah agar wartawan bertanggung jawab dalam menjalankan profesinya, yaitu mencari dan menyajikan informasi.

Rightnewskendari.com tergabung dalam sebuah wadah Organisasi Perusahaan bernama Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI). Lembaga ini adalah lembaga organisasi Perusahaan yang menjadi Konsituen Dewan Pers. Rightnewskendari.com satu dari anggota AMSI di Sulawesi Tenggara. Saat ini Rightnewskendari.com telah mendaftar ke Dewan Pers untuk mendapat sertifikat Dewan Pers sebagai Perusahaan Media Online yang profesional dan terpercaya.

AMSI diinisiasi oleh 26 pemimpin media siber di Indonesia, pada 18 April 2017, dengan sebuat tekad, menjadikan media siber di Indonesia kian profesional, dipercaya, independen, dan membawa kesejahteraan bagi anggotanya. AMSI lahir di tengah suasana psikologis maraknya berita hoaks, terutama yang diamplifikasi melalui media sosial.

Asosiasi Media Siber Indonesia, disingkat AMSI adalah organisasi yang dibentuk bersama para pemimpin redaksi perusahaan media pemberitaan online/siber yang ada di Indonesia. AMSI dideklarasikan pada 18 April 2017, dengan ide dasar utama membangun kebersamaan dan penguatan (empowering) sesama perusahaan media pemberitaan berbasis internet/digital.

Melalui wadah organisasi AMSI, anggota perusahaan media diharapkan bisa makin meningkatkan kualitas pemberitaan maupun kesejahteraanan perusahaannya. AMSI didirikan di tengah suasana psikologis penuh keprihatinan merebaknya berita bohong, berita palsu, atau yang kerap diistilahkan sebagai hoax di tengah masyarakat Indonesia. Ironisnya, produksi, penyebaran dan reduplikasi berita hoax acapkali mengatasnamakan media siber yang diamplifikasi secara masif melalui media sosial.

VISI
Kecepatan dan akurasi informasi adalah segalanya. Berita terupdate dan akurat.

Hubungi kami

Email   :Rightnewskendari27@gmail.com

Alamat :Jalan Merdeka IV, Korumba Mandonga

Comments are closed.