Home Muna Swab Rajiun Negatif, Rusman Diam, Muharam : Pemerintah Jangan Bikin “Gaduh”

Swab Rajiun Negatif, Rusman Diam, Muharam : Pemerintah Jangan Bikin “Gaduh”

853
Jubir Masyarakat Pencinta Rajiun (MPR) Muna, Muharam

MUNA, RIGHTNEWS. COM – Gaya petantang petenteng seolah-olah ditunjukkan Bupati Muna LM Rusman Emba. Bakal calon bupati Muna ini, merespon cepat disaat rivalnya La Ode M Rajiun Tumada yang juga ikut bertarung di Pilkada Muna terpapar Covid-19. Dengan jabatan sebagai Ketua Gugus Tugas yang melekat pada dirinya, lantas Rusman menyampaikan di media massa begitu cepat, kala bupati Muna Barat, positif Corona.

Kini, La Ode M Rajiun Tumada berdasarkan hasil uji SWab PCR dinyatakan negatif. Rusman Emba tak bersuara. Ia acuh saja. Padahal, penyampaian informasi terhadap publik terkait perkembangan rivalnya itu, sangat penting demi kenyamanan masyarakat. Terlebih, tak ada kegaduhan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, atas kesimpang siuran informasi yang ada.

Hasil uji SWab PCR La Ode M Rajiun Tumada. Bakal Calon Bupati Muna ini notabene Bupati Muna Barat dinyatakan positif, Selasa (15/9)

Jubir MPR Muharam pun bereaksi keras. Rusman Emba dinilainya hanya mengedepankan kepentingan politiknya dengan mengesampingkan ketenangan masyarakat. Jika memang itu penting, harusnya juga disampaikan agar tidak menimbulkan keresahan, seperti halnya dinyatakan positif. Jangan, justru pemerintah yang bikin gaduh.

“Ketika ada berita kebenaran seperti ini, beliau selaku ketua gugus tugas penanganan Covid-19 di Muna, menyampaikan di media bahwa La Ode M Rajiun Tumada sudah negatif, dan itu secepatnya disampaikan jangan berlarut-larut. Seperti halnya juga disampaikan kemarin. Jangan buat gaduh lah. Jangan masyarakat ditakut-takuti,” terang Muharam, blak-blakkan, Selasa (15/9).

Dengan sikap diam yang ditunjukkan, lanjut Muharam, terlihat jelas, semua karena kepentingan politik. Ia menduga, bahwa petahana ini, ingin menjatuhkan dan membuat jarak kedekatan yang selama ini telah terbangun, antara masyarakat bersama Rajiun Tumada. “Bupati Muna ini, semestinya harus mengembalikan kecemasan masyarakat. Kalau ini, bukan tugasnya karena yang merilis pihak Provinsi, lebih baik, jangan sok tahulah,” katanya.

Muharam berharap, masyarakat kembali menjalani kehidupan normal alias tak was-was lagi. Kemudian, untuk Bupati Muna, kalau memang itu tugasnya, sampaikan pada masyarakat. Jangan membiarkan sesuatu hal, yang bisa membuat keadaan menjadi gaduh. (***)

Artikel Lainnya
Load More By Redaksi
Load More In Muna

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Baca Juga

Kontra InilahSultra, Don Siap Sumbang Dua Gol

KENDARI,RIGHTNEWS.COM –Penantian tim pers Muna Barat (Mubar) kontra InilahSultra dib…