Home Metro Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas, Dirlantas Polda Sultra Tegaskan Bakal Tindak Angkutan Umum yang Tak Taat Aturan

Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas, Dirlantas Polda Sultra Tegaskan Bakal Tindak Angkutan Umum yang Tak Taat Aturan

91
Foto/Ketgam : Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas yang digelar Dishub, Ditjen Angkatan Darat dan juga Direktorat Lalu Lintas Polda Sultra

KENDARI, RIGHTNEWS.COM – Di awal tahun 2021 ini, Jasa Raharja bersama Dirjen Hubdat, Dirlantas Polda Sultra serta Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar kegiatan Sosialisasi Bersama. Sosialisasi mengambil tema Keselamatan Berlalu Lintas.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan pembagian paket sembako. Kegiatan ini diselenggarakan diterminal Baruga pada hari Selasa tanggal 12 Januari 2021. Giat ini menyasar para awak pengemudi angkutan umum dan bertujuan untuk memberikan pandangan tentang keselamatan dalam bertransportasi serta kerja sama untuk sadar.

Kepala Dinas Perhubungan, Hado Hasina mengatakan dengan adanya kegiatan ini, kedepannya masyarakat banyak berpartisipasi saling bantu membantu untuk keselamatan bersama dalam berlalu lintas.

Dirjen Hubungan Darat, Benny Nurdin Yusuf menuturkan bhawa dia membutuhkan kesadaran pola pikir serta semua perilaku dan attitude agar masyarakat dapat sadar berlalu lintas. Dia mengatakan tentunya dengan dibarengi dengan aktualisasi.

“Misalnya menggunakan fasilitas infrastruktur transportasi yang disediakan pemerintah demi kenyamanan dan keselamatan mereka Seperti Terminal contohnya harus digunakan sesuai peruntukannya,”ujarnya.

Dia berharap angkutan umum roda empat dapat sadar dan memperbaiki diri untuk taat di Jalan raya. Tertutama yang sering parkir sembarang dipinggir jalan, harus mengikuti aturan.

“Kalau tetap tidak taat, akan kami bina tetapi jika masih melanggar kami akan derek bawa masuk disini,”tegasnya.

Dirlantas Polda Sultra Kombespol Rahmanto ikut memberikan masukan . Dalam pemaparannya dia berharap awak angkutan umum sadar untuk berkendara dengan etika kedepan.

Dirlantas yang baru menjabat seminggu ini mengaku akan mencoba untuk menertibkan angkutan umum yang tak taat.

“Tapi tertibnya mereka adalah kerja sama bukan kesadaran karena kita menegakan aturan,”harapnya. (Mep)


Laporan : Marhaen

Artikel Lainnya
Load More By rightnewskendari
Load More In Metro

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Baca Juga

Panglima TNI dan Kapolri Berikan Semangat Pada Satgas Nemangkawi

JAKARTA, RIGHTNEWS.COM – Panglima TNI Mareskal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal L…