Home Hukrim Siap- Siap ! Polda Sultra Gelar Operasi Zebra

Siap- Siap ! Polda Sultra Gelar Operasi Zebra

150


KENDARI, RIGHTNEWS.COM – Polisi Daera (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menggelar operasi Zebra Anoa 2022, ditandai dengan Apel Gelar Pasukan bertempat di Lapangan Apel Presisi, Senin (03/10/22).

Memimpin upacara, Kapolda Sultra Irjen Pol. Drs. Teguh Pristiwanto, dalam paparannya menjabarkan, Operasi yang akan digelar selama 14 hari itu memprioritaskan 7 jenis pelanggaran.

“ada tujuh pelanggaran yang menjadi prioritas ditindak serius diantaranya yakni berkendara menggunakan ponsel,” kata Kapolda Sultra ini.

“lalu, pengendara dibawah umur, berbonceng tiga, tidak menggunakan Helm SNI, pengendara mabuk, pengemudi tanpa safety belt, lawan arus, serta melewati batas kecepatan,” sambungnya.

Kapolda juga bilang, operasi selama dua pekan tersebut akan disampaikan dengan cara yang persuasif serta edukatif melalui kegiatan dikmas lantas.

Harapannya, terang Kapolda, agar tercipta kamseltibcarlantas, meningkatkan kesadaran dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalulintas.

” Sesuai dengan tema yang kita usung yakni Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas Yang Presisi,” tambahnya lagi.

Disamping itu, Dirlantas Polda Sultra Kombes Pol Rahmanto Sujudi, SIK, juga menimpali, Untuk operasi zebra kali ini akan diterjunkan 320 personel, dari polda 50 personel dan 270 polres jajaran.

Menyambung keterangannya, Ia menuturkan, pelayanan informasi lalulintas dioptimalkan melalui regional traffic management centre (RTMC) Direktorat Lalulintas serta TMC Polres jajaran
Sedangkan untuk pelanggar lalulintas dilaksanakan melalui ETLE dibeberapa wilayah.

Terpantau, Apel gelar pasukan juga dihadiri oleh personel gabungan TNI-Polri. Selain itu turut diikuti Wakapolda Sultra Brigjen Pol. Drs. Waris Agono, M.Si, beserta pejabat utama Polda Sultra dan tamu undangan.


Laporan : Eka

Artikel Lainnya
Load More By rightnewskendari
Load More In Hukrim

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Baca Juga

Pemkab Konawe Gandeng Kantor Bahasa Sultra Demi Tingkatkan Kemahiran Berbahasa Indonesia

KONAWE, RIGHTNEWS.COM Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara (KBST) melaksanakan Sosiali…