Home Kendari Sepi Punampang, Sopir Pete-Pete Angkut Pelajar Ikut Vaksin di Sekolah

Sepi Punampang, Sopir Pete-Pete Angkut Pelajar Ikut Vaksin di Sekolah

143


KENDARI, RIGHTNEWS.COM – Sepi penumpang, membuat belasan sopir Angkutan Andonohu Kota Kendari, ikut inisiasi dari Badan Intelejen Negara (BIN) Sultra. Mereka memuat ratusan siswa untuk dibawa vaksin di SMA 2 Kendari. Ini bagian dari program Vaksinasi yang dilakukan oleh BIN Daerah Sultra. Pagi-pagi, sopir angkut memasang baliho didepan mobil masing-masing. Kemudian mereka menjemput anak sekolah untuk dibawa vaksin.

Puluhan sopir angkot Kota Kendari, mengangkut ratusan siswa SMP dan SMA di Kota Kendari, untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Badan Intelijen Negara Daerah (BIN) Sulawesi Tenggara. Aksi BIN Sultra berkoordinasi dengan puluhan sopir angkot, dilakukan Senin (18/10/2021).

Ada sekitar 600 orang pelajar SMP serta SMA se-Kota Kendari yang ikut serta. Pelajar sebanyak ini, diketahui kerap menumpang angkot saat menuju sekolah setiap hari. Kedatangan mereka, dijemput langsung oleh sopir angkot di sekolah mereka masing-masing.

Vaksinasi dilakukan di Kompleks SMA 2 Kendari, Jalan Sisingamaraja Kelurahan Anggoya, Kecamatan Poasia, Kota Kendari. Kegiatan ini, digelar sejak pukul 08.00 Wita hingga pukul 16.00 Wita. Selain mereka, ada puluhan warga lainnya yang ingin ikut serta vaksinasi. Namun, pihak BIN Sulawesi Tenggara mendahulukan pelajar yang sudah lebih dulu dijemput sejak pagi.

Kepala BIN Sultra, Brigjen TNI Rade Toto Oktaviana mengatakan pelibatan puluhan unit “pete-pete” tersebut untuk membantu mobilitas antarjemput secara gratis bagi pelajar yang menjadi peserta vaksinasi karena keterbatasan jarak dengan gerai vaksin yang berpusat di SMAN 2 Kendari.

“Kita didukung oleh komunitas ‘pete-pete’. Jadi untuk kali ini kami memanfaatkan komunitas ‘pete-pete’ untuk menjemput para pelajar sampai dengan di titik vaksinasi di SMAN 2 Kendari,” kata dia.

BIN Sulawesi Tenggara berkomitmen membantu pemerintah dalam upaya percepatan capaian vaksinasi guna meningkatkan imun masyarakat atau kekebalan kelompok dari infeksi COVID-19.

Seorang Sopir Angkut bernama Wawan, mengakui adanya bahwa Sepinya penumpang di masa Pandemi Covid 19 membuat sebagian sopir mengeluh. Nah, dengan kegiatan ini, pihaknya dibayar untuk mengantar siswa- siswa atau pelajar untuk vaksin. Wawan mengatakan, saat ini penumpang sangat sepi, bahkan penumpang hanya berkisar 5 orang saja setiap harinya.

“Bisa jadi juga tidak ada sama sekali. Dalam kegiatan ini kami diajak oleh BIN Sultra untuk partisipasi,”katanya.

Artikel Lainnya
Load More By rightnewskendari
Load More In Kendari

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Baca Juga

Kerja Sama Kadin Sultra, 14 Ton Kopra Dikirim Ke Jatim

KENDARI,RIGHTNEWS.COM – Kerjasama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggar…