Home Hukrim Sengketa Lahan di Jalan P2ID, Ratusan Warga Bongkar Satu Bangunan Rumah

Sengketa Lahan di Jalan P2ID, Ratusan Warga Bongkar Satu Bangunan Rumah

231
Foto : Ratusan warga membongkar satu unit rumah di Jalan P2ID Kota Kendari

KENDARI, RIGHTNEWS.COM – Ratusan Warga memadati dan membongkar satu unit rumah di Jalan P2ID Kadia Kota Kendari. Mereka marah atas tindakan pemilik bangunan rumah bernama Ratna yang melakukan penyewaan tanah warga kepada orang lain, tanpa sepengetahuan pemilik lahan aslinya.

Ratusan warga tersebut adalah 162 warga yang mengklaim pemilik lahan 32 Hektar disepanjang jalan P2ID THR. Mereka merusak rumah Ratna karena selama ini mengatasnamakan tanah warga dengan menyewakan tanah tersebut kepada banyak orang.

Pembongkaran kepada rumah milik Ratna terjadi pagi hari ini sekitar pukul 08 .30 Wita. Amarah 162 pemilik lahan ini tak bisa diredam. Mereka langsung membongkar rumah, dan kemudian mengeluarkan barang milik yang tinggal di rumah tersebut. Ratusan warga ini terdiri dari pria dan wanita yang sudah berumur.

“Jadi, ini yang punya ini bangunan adalah anaknya Sukaena. Anaknya itu bernama Ratna. Mereka ini mengklaim lahan itu adalah lahan mereka sehingga menyewa-nyewakan tanah tersebut kepada orang, tanpa kita ketahui. Pemilik lahan aslinya itu adalah kita semua 162 orang,”kata seorang warga yang mengklaim memiliki lahan dijejeran Jalan P2ID.

Sementara itu, belum juga puas membongkar rumah, polisi langsung datang ke lokasi. Jajaran kepolisian Polres Kendari langsung mengamankan tkp dengan meredam amarah warga.

“Kami akan mediasi terkait sengketa lahan ini. Antara warga ini dengan yang punya rumah,”ujar Kabag Ops Polres Kendari AKP Adri Setiawan. (***)

Laporan : Syukur.

Artikel Lainnya
Load More By rightnewskendari
Load More In Hukrim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Pembangunan Kontruksi Rumah Sakit Jantung Tahap II, Bakal Dimulai

KENDARI, RIGHTNEWS.COM – Perjalanan infrastruktur Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra…