Home Kendari Sambangi Kantor KNPI Sultra, Hendrawan Mengaku Bakal Renovasi Bangunannya Pakai Duit Pribadi

Sambangi Kantor KNPI Sultra, Hendrawan Mengaku Bakal Renovasi Bangunannya Pakai Duit Pribadi

749


KENDARI,RIGHTNEWS.COM – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sultra, Hendrawan Sumus Gia, menyambangi Kantor DPD KNPI Sultra, Rabu (24/11/2021).

Hendrawan mengatakan, ihwal turunya ia meninjau langsung kondisi kantor sebagai salah satu bagian dari program kerja yang telah digagasnya.

Lagi pula, Hendrawan bilang, kerja cepat tersebut sebagai bentuk komitmen kesungguhannya setelah diberikan amanah sebagai ketua DPD KNPI Sultra.

“Kami bergegas memulai langkah-langkah persiapan untuk bagusnya KNPI ini, salah satunya merapikan struktur, pembinaan DPD salah satunya renovasi gedung KNPI,” ujar Hendrawan.

Kemudian, dari kunjungannya Hendrawan membeberkan, tentang kondisi kantor yang tak terurus serta tak layak dengan fasilitas yang kurang memadai maupun rusak.

“Kondisinya memprihatinkan. seperti jendela rusak, warna cat yang kumal, listrik juga tak ada semua stop kontaknya rusak. kemudian, pelatarannya kumuh dengan rumput yang tak terurus,” jelasnya.

Lebih jauh, Hendrawam gamblang berkata, akan berinisiatif sendiri melakukan perbaikan merenovasi, melengkapi fasilitas kantor walaupun dengan anggaran sendiri.

“saya memutuskan untuk merehab kantor DPD serta melengkapi fasilitas didalamnya dengan mengunakan dana pribadi saya sendiri,” tegasnya.

Keberanian tersebut, menurut Hendrawan, dikarenakan dengan spirit pemuda yang harus mandiri tanpa harus bergantung dengan bantuan pihak pemerintah melalui APBD.

Walaupun, menurutnya DPD KNPI Sultra yang ia pimpin adalah yang sah dengan dikuatkan dengan SK Kemenkumham. Namun, itu bukan alasan untuk meminta-minta.

Meskipun begitu, Hendrawan juga keras memperingatkan kepada semua pihak agar tidak mengatasnamakan KNPI untuk menggunakan dana APBD.

“Kami KNPI yang resmi. Ketika, ada kelompok yang mengatasnamakan KNPI lalu menggunakan dana itu maka kami akan melaporkan itu kalau nda bisa disini kami akan bawa sampai di KPK sana,” tutupnya.

Artikel Lainnya
Load More By rightnewskendari
Load More In Kendari

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Baca Juga

Kerjasama Kadin Sultra dan Kadin Jatim, Transaksi Bisnis Tembus Hingga Ratusan Miliar

KENDARI, RIGHTNEWS.COM – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sulawesi Tengga…