Home Konawe Program DD Tahun 2022 Selesai, KSK Berikan Apresiasi

Program DD Tahun 2022 Selesai, KSK Berikan Apresiasi

72


KONAWE, RIGHT NEWS. Com – Pemdes Wonua Monapa Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), telah menyelesaikan program penggunaan anggaran Dana Desa (DD) tahap Tiga tahun anggaran 2022.

Hal ini disampaikan kepala Desa (Kades) Wonua Monapa, Megawati saat di temui menjelaskan, untuk DD tahap Tiga telah selesai di realisasikan, utamanya program pembuatan saluran pembuangan limbah.

Program tersebut di mulai dari dana desa (DD) tahap Dua yang kemudian di selesaikan pada DD tahap Tiga, dengan
panjang 133 meter yang terbagi di dua dusun.

Antara lain dusun Satu sepanjang 93 meter dan dusun dua sepanjang 40 meter, di kerjakan langsung oleh masyarakat desa dengan sistem Padat Karya Tunai Desa (PKTD).

Selain itu, Mega juga menambahkan, berdasarkan anggaran DD, pihaknya melakukan pengadaan mesin yang menjadi kebutuhan utama masyarakat, yaitu Hend Traktor sebanyak 2 yunit, mesin pemotong rumput Enam yunit dan mesin penanam jangung atau kedelai Enam yunit.

Diketahui, Dua yunit hend traktor terbagi di dua dusun yaitu dusun Satu dan Dua, sedangkan untuk mesin babat dan mesin penanam, masing masing mendapat 2 yunit dari setiap jenis mesin yang terbagi di tiga dusun.

Artikel Lainnya
Load More By rightnewskendari
Load More In Konawe

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Baca Juga

Pemkab Konawe Gandeng Kantor Bahasa Sultra Demi Tingkatkan Kemahiran Berbahasa Indonesia

KONAWE, RIGHTNEWS.COM Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara (KBST) melaksanakan Sosiali…