Home Hukrim PPNS Polda Sultra Dilatih Untuk Pengembangan Fungsi Penyidikan

PPNS Polda Sultra Dilatih Untuk Pengembangan Fungsi Penyidikan

247


KENDARI, RIGHTNEWS.COM – Irwasda Polda Sultra Kombes Pol. Yun Imanullah, S.I.K membuka kegiatan Penguatan Fungsi Korwasbin Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) bersama organisasi perangkat daerah (OPD) guna mendukung penyidikan PPNS dalam rangka percepatan pembangunan nasional.

Gubernur Sultra yang diwakili oleh Abdul Rahim, S.E., selaku staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM Provinsi Sultra dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada pihak Polri dalam hal ini Bareskrim Polri yang telah mengadakan pelatihan kepada instansi atau lembaga yang memiliki PPNS di Sulawesi Tenggara di Fasilitasi oleh Polda Sultra.

Dari Bareskrim Polri, ketua tim diwakili oleh Kombes Pol Riky Haznul, S.I.K., M.H sebagai Kabagbin PPNS Rakorwas PPNS Bareskrim Polri.

Dalam kegiatan ini menghadirkan peserta sebanyak 35 instansi/lembaga yang mempunyai penyidik pegawai negeri sipil (PPNS) dan penyidik polri dari 12 polres jajaran Polda Sultra.

Pembinaan peningkatan kemampuan dilaksanakan sebagai introspeksi dan evaluasi terhadap berbagai aspek yang berkaitan dengan eksistensi penyidik Polri dan PPNS sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas dalam melakukan penegakan hukum sesuai Undang-undang.

Penyidik polri selaku koordinator dan pengawasan PPNS ditekankan agar memberikan bantuan teknis kepada PPNS diwilayah masing-masing secara maksimal agar proses penyidikan yang dilakukan bisa berjalan secara profesional dan cepat.

Serta kepada penyidik PPNS pada kementerian, badan maupun instansi pemerintah daerah agar meningkatkan kompetensi dalam melaksanakan penegakkan hukum, pahami kewenangan sesuai Undang-undang yang menjadi rujukan dalam melakukan proses penyidik yang profesional.

Artikel Lainnya
Load More By rightnewskendari
Load More In Hukrim

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Baca Juga

Kerja Sama Kadin Sultra, 14 Ton Kopra Dikirim Ke Jatim

KENDARI,RIGHTNEWS.COM – Kerjasama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggar…