Home Hukrim Polda Tangkap Pengedar Narkoba di Konawe

Polda Tangkap Pengedar Narkoba di Konawe

99


KONAWE, RIGHTNEWS.COM – Peredaran Narkotika di Sulawesi Tenggara seakan tak ada habisnya. Polda Sultra terus bekerja melakukan pengungkapan dan menjebloskan para kurir, pengedar maupun Bandar.

Kali ini, tim Subdit II Ditresnarkoba Polda Sultra menangkap Ahrul, Warga Kecamatan Anggeberi Kabupaten Konawe. Dia dibekuk karena kepemilikan Narkotika jenis sabu seberat 6,51 yang diduga akan diedarkan. Penangkapan dilakukan tim Subdit II pada hari Jum’at, 4 September 2020, Jam 19.00 Wita

Penangkapan dilakukan di Kelurahan Arombu, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe. Dari tangan Ahrul diamankan 10 (sepuluh) Paket/sashet dan juga barang bukti motor dan juga satu unit Handphone. Direktur Ditresnarkoba Polda Sultra, Kombes Pol M Eka Fhaturrahman mengatakan, penangkapan dilakukan berkat bantuan dari masyarakat.

“Atas dasar informasi tersebut kemudian Tim Opsnal Subdit 2 Unit 2 Ditresnarkoba Polda Sultra melakukan penyelidikan,”kata Kombes Pol Eka

Eka menuturkan, bahwa pelaku merupakan sindikat Narkotika yang memiliki jaringan di Kota Kendari. Penangkapan Ahrul merupakan buah dari pengembangan yang dilakukan.Modus tersangka merupakan kurir sekaligus pengedar yang mengedarkan Narkotika jenis Sabu dengan cara menempel kepada para konsumennya.

“Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) Subsider Pasal 112 ayat (2) dan UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,”ujar dia.(Bar)

Artikel Lainnya
Load More By rightnewskendari
Load More In Hukrim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Kadis Kominfo Pastikan, Tak Ada Skenario Terbitnya Imbauan Gubernur

KENDARI, RIGHTNEWS.COM – Pemerintah Sultra melalui Dinas Kominfo Sultra membantah is…