Home Politik Pengurus akan Dikukuhkan, DPD Pengajian Al Hidayah Sultra Siap Tunjukkan Eksistensi

Pengurus akan Dikukuhkan, DPD Pengajian Al Hidayah Sultra Siap Tunjukkan Eksistensi

170

KENDARI, RIGHTNEWS.COM 


DPD Pengajian Al Hidayah Sultra akan segera menunjukkan peran dan eksistensi bagi keterwakilan perempuan dan Ibu Ibu yang ada di Sulawesi Tenggara.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ir. Hj.Masyhura Ilah Ladamay Ketua DPD Pengajian Al Hidayah Sultra saat ditemui di Hotel Kubah 9 (Minggu,23/10/2022) dalam peninjauan kesiapan lokasi pelantikan DPD Pengajian Al Hidayah Sultra.

Mantan Wakil Bupati Kabupaten Bombana Periode 2011-2016 ini menyebut bahwa DPD Pengajian Al Hidayah Sultra akan menjadi wadah dan kekuatan baru bagi perempuan dan Ibu Ibu dalam gerakan keagamaan dan sosial kemasyarakatan.

“Dalam pelantikan besok (Senin, 24/10/2022) akan secara resmi Pengurus DPD Pengajian Al Hidayah Sultra menyatakan diri bahwa kami hadir sebagai kekuatan baru bagi gerakan keagamaan dan sosial kemasyarakatan bagi perempuan dan ibu-ibu” ungkapnya.

Masyhura menjelaskan, Organisasi Perempuan yang dibawah naungan partai Golkar tersebut harus bisa menunjukkan eksistensi dan efisiensi dalam berorganisasi.

Pasalnya, kata Masyhura lagi perempuan dan Ibu Ibu harus dapat mengambil peran penting serta menjadi pelaku dalam majunya peradaban.

“Organisasi itu bukan fasilitas, organisasi tidak akan besar jika berpikir kalau organisasi itu milik Ketua. Saya berharap bahwa dalam kepengurusan DPD Pengajian Al Hidayah Sultra nama tidak hanya dipajang, bidang tidak hanya dibuat. Semua unsur pimpinan dan bidang harus mengambil peran. Ini penting bagi kita, karena kita sadar bahwa majunya peradaban berawal dari Rumah yang notabenenya tugas dari seorang perempuan (Ibu)” imbuhnya.

Terkait dengan program yang diadakan oleh DPD Pengajian Al Hidayah Sultra,Masyhura juga menerangkan bahwa sampai hari ini program harian mereka yaitu Shalawat sampai 100 kali dan program terdekat dalam hal penguatan organisasi, dalam 2 atau 3 bulan kedepan akan diadakan pelantikan 2 DPD Kabupaten.

“Program harian DPD Pengajian Al Hidayah saat ini yaitu Shalawat 100 kali setiap hari dan pengurus hari ini menyadari bahwa ada aset Pengajian Al hidayah yang terabaikan yang hari ini kami pengurus berkomitmen memberi perhatian serius. Aset tersebut yaituTaman Kanak Kanak Al Hidayah” sambungnya.

Terkonfirmasi melalui Ketua DPD Pengajian Al Hidayah Sultra dalam pelantikan besok akan dihadiri Kurang lebih 250 undangan baik itu dari unsur Pimpinan DPD I Partai Golkar Sultra akan hadir, ormas Golkar dan organisasi perempuan telah diundang baik dipartai maupun independen.

“Dari DPP Pengajian Al Hidayah terkonfirmasi hadir yaitu Ketua Umum Ibu Hetifah Sjaifudian maupun Bendahara Umum Wa Ode Rabiah Al Adawiyah dan Insha Allah Ketua Umum yang akan melantik” pungkasnya.


 

Artikel Lainnya
Load More By rightnewskendari
Load More In Politik

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Baca Juga

Ketua KONI Konawe Sebut Sejumlah Atlet Sabet 66 Medali

KONAWE, RIGHT NEWS. Com – Pencapaian medali Atlet kabupaten Konawe terus menambah ko…