Home Hukrim Pengamat Hukum Pidana, Duga Ada Keterlibatan Oknum Internal, Sebab Terbobolnya Rekening Nasabah di Bank Sultra

Pengamat Hukum Pidana, Duga Ada Keterlibatan Oknum Internal, Sebab Terbobolnya Rekening Nasabah di Bank Sultra

198


KENDARI, RIGHTNEWS.COM – Insiden pembobolan rekening nasabah di Bank Sultra, menjadi pertanyaan semua pihak. Bagaimana bisa, rekening tersebut bisa dibobol oleh orang lain, sementara data base semua nasabah hanya disimpan oleh Internal Bank itu sendiri.

Pengamat Hukum Pidana, Muamar Lasipa SH menilai ada yang janggal dalam kasus pembobolan tersebut. Apalagi diketahui, pembobolan menggunakan modus yang sangat sederhana dengan memalsukan KTP dan Rekening Nasabah.

Untuk diketahui Kepolisian Daerah Sumatra Selatan berhasil mengamankan dua orang pembobol rekening nasabah Bank Sultra, Senin (20/7/2020). Bermodalkan KTP dan Buku tabungan palsu, para tersangka berhasil menggasak tabungan nasabah bank Sultra sebanyak 120 juta.

Diketahui, kedua pelaku yang ditangkap yakni Aziz Kendi (36) warga Brebes dan Mujianto warga Bengkulu. Keduanya ditangkap usai membobol bank Sumsel-Babel di Indralaya.

“Dari pandangan saya, ini tak akan bisa terjadi jika tak melibatkan orang dalam,”kata Muamar Lasipa yang menilai kejanggalan pembobolan tersebut

Muamar menyebutkan, Bank Sultra harus bertanggungjawab atas terbobolnya rekening nasabah. Kalaupun bisa, harus mencari tau siapa yang teledor dalam permasalahan ini.

Muamar, meminta hal itu, agar permasalahan serupa tak akan terjadi. Karena masyarakat akan kehilangan kepercayaan untuk menabung di Bank Sultra, jika hanya permasalahan kecil saja, rekening Nasabah bisa kecolongan.

“Kami harap Gubernur Sultra, Ali Mazi mengevaluasi Pimpinan Bank Sultra. Karena permasalahan pembobolan Rekening Nasabah merupakan hal yang teledor. Bagaiamana bisa rekening nasabah raib, jika tak melibatkan orang didalam,”duganya

Baginya, data base nasabah hanya dimiliki oleh Internal Perusahaan. Sang pelaku tak akan mungkin tau, Saldo mana yang berisi uang, jika tak ada yang memberitahunya.

“Logikanya sederhana. Kalau modus gunakan struk dan kemudian memalsukan rekening dan KTP ini seharusnya ketahuan. Bagaimana bisa KTP palsu dab rekening palsu bisa lolos, kan aneh,”katanya. (Bar)


Laporan : Akbar

Artikel Lainnya
Load More By rightnewskendari
Load More In Hukrim

5 Comments

  1. ปั้มไลค์

    Juli 28, 2020 at 11:32 pm

    Like!! I blog quite often and I genuinely thank you for your information. The article has truly peaked my interest.

  2. I like the valuable information you provide in your articles.

  3. A big thank you for your article.

  4. เบอร์มงคล

    Juli 28, 2020 at 11:36 pm

    I always spent my half an hour to read this web site’s articles or reviews daily along with a mug of coffee.

  5. SMS

    Juli 28, 2020 at 11:40 pm

    I used to be able to find good info from your blog posts.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Cuitan Ujaran Kebencian, Berujung Hukum, Pemilik Akun “Widodo Wido”Dilapor ke Polisi

KONAWE, RIGHTNEWS.COM – Pemilik Akun Facebook Widodo Wido menjalani pemeriksaan di r…