Home Uncategorized Pemkab Konawe Imbau Masyarakat Beri Data Yang Jujur Pada Petugas Sensus

Pemkab Konawe Imbau Masyarakat Beri Data Yang Jujur Pada Petugas Sensus

134

KONAWE, RIGHT NEWS. Com – Badan Pusat Statistik (BPS) kabupaten Konawe Sulawesi tenggara (Sultra) saat ini tengah melakukan kegiatan Sensus Penduduk 2020 (SP2020). Kegiatan itu mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Konawe.

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinan Sapan menuturkan, program SP2020 adalah program nasional. Pemerintah daerah sangat mendukung penuh kegiatan yang akan digelar oleh Badan Pusat Statistik yang dimulai tanggal 15 Mei hingga 31 Juni 2022 tersebut.

Pihaknya menerangkan, sensus penduduk yang dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) adalah untuk mendapatkan informasi mengenai karakteristik penduduk, kepada rumah tangga yang terpilih menjadi sampel, agar menerima dengan baik dan memberikan informasi yang benar dan jujur, kepada petugas sensus yang hadir ke rumah,” jelasnya.

Sekda juga menambahkan, bahwa data yang berkualitas, sangat berguna bagi perencanaan dan evaluasi pembangunan dalam suatu wilayah khususnya Kab. Konawe.

Selain itu, Pelaksanaan SP 2020 lanjutan Sekda, bertujuan untuk mendukung perolehan data demografi yang akurat. Sebab, informasi yang diperoleh akan sangat membantu Pemda dalam menetapkan kebijakan pembangunan yang tepat sasaran.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, agar pendataan SP 2020 lanjutan agar direspon dengan baik, khususnya yang menjadi responden pendataan sensus tersebut dengan memberikan data akurat sebab ini berkaitan dengan basis datanya kependudukan, kepentingannya banyak, termasuk kepentingan pemilu dan seterusnya kepentingan jaminan sosial,” tutupnya.

Artikel Lainnya
Load More By rightnewskendari
Load More In Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Baca Juga

Kerja Sama Kadin Sultra, 14 Ton Kopra Dikirim Ke Jatim

KENDARI,RIGHTNEWS.COM – Kerjasama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggar…