Home Konawe Pemerintah Kabupaten Konawe Ekspose Kinerja Pembangunan Daerah 2021, Ini Program Strategis 2022

Pemerintah Kabupaten Konawe Ekspose Kinerja Pembangunan Daerah 2021, Ini Program Strategis 2022

55

KONAWE, RIGHT NEWS. Com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Ekspose Kinerja Pembangunan Tahun 2021 dan rapat evaluasi pelaksanaan program strategis pembangunan tahun 2022.

Berlangsung di Aula badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia (BKPSDM) kabupaten konawe kegiatan tersebut turut dihadiri langsung oleh, sekretaris daerah (Sekda), Ferdinand Sapan, seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dan camat se-kabupaten konawe 

Sambutan sekretaris daerah (Sekda) Dr. Ferdinan sapan saat lakukaan sambutan menerangkan, bahwa indeks pembangunan manusia (IPM) di kabupaten konawe pada tahun 2021 IPM konawe berada di peringkat ke empat, kabupaten konawe sendiri berada di bawah Kota Kendari, Bau-bau dan Kolaka.

“Untuk tahun ini, bisa saja turun kalau sektor pendidikan dan kesehatan tidak mempertahankan situasi yang lebih bagus, kalau itu turun akan menjadi indikator kinerja yang buruk,” ujarnya senin, (30/05/2022) 

Selain itu kata dia, pihaknya juga menambahkan, untuk saat ini rangking Nasional, Konawe berada di posisi 180 dari 500 kabupaten yang ada. Hal itu menandahkan bahwa pencapaian yang ada harus terus di tingkatkan. Tuturnya ferdinand

Ferdinand juga menegaskan Kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terkait masalah izin pembangunan BTN, menurutnya hal itu bukanlah sebuah masalah karena pembuatan perumahan yang layak menjadi salah satu aspek penilaian. jelasnya 

Sementara itu, Dinas Pertanian pun juga diberikan arahan agar lebih memperhatikan kebutuhan petani yang ada, sehingga produksi pertanian tidak anjlok. Walaupun saat ini sebagian petani akan beralih dari tanaman padi ke palawija.

“Jadi kalau memang ada bantuan yang mau di distribusi segera saja jangan di simpan, karena jika di simpan dan tidak di tanam tidak terhitung nanti produksinya,” ungkapnya.

Ferdinan juga tak lupa memberikan ucapan terima kasih kepada Badan Pusat Statistik (BPS) sebab kata dia, telah memiliki perbedaan dengan daerah lain, pendekatan kita berbasis data dan perencanaan yang bagus, saya yakin semua kebijakan pembangunan akan berjalan dengan baik,” tutupnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Jannudin

Artikel Lainnya
Load More By rightnewskendari
Load More In Konawe

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Baca Juga

Kerja Sama Kadin Sultra, 14 Ton Kopra Dikirim Ke Jatim

KENDARI,RIGHTNEWS.COM – Kerjasama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggar…