Home Uncategorized Pekan Depan, Dikbud Konawe Bakal Bolehkan Pembelajaran Tatap Muka Untuk Siswa

Pekan Depan, Dikbud Konawe Bakal Bolehkan Pembelajaran Tatap Muka Untuk Siswa

283
Foto/Ketgam : Kabid Dikbud Konawe, Tira Liambo (Kanan)

KONAWE, RIGHTNEWS.COM – Pemerintah memutuskan untuk memperbolehkan sekolah melakukan kegiatan belajar-mengajar secara tatap muka di sekolah-sekolah tertentu, dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Pembukaan kembali sekolah di kabupaten Konawe ini antara lain, didasarkan kepada persoalan, kendala dan tantangan yang dihadapi anak didik, guru, serta orang tua, selama masa pembelajaran jarak jauh.


Kabid Dikbud kabupaten Konawe, Tira liambo menuturkan proses pembelajaran di saat pendemi menggunakan sistem pembelajaran jarak jauh. Artinya siswa belajar dirumah dan di kontrol oleh guru, tapi sekarang melihat fenomena di masyarakat, utamanya orang tua siswa yang kurang merespon.

Sehinga Pembukaan kembali sekolah di zona ini, kata Tira antara lain, didasarkan kepada persoalan, kendala dan tantangan yang dihadapi anak didik, guru, serta orang tua, selama masa pembelajaran jarak jauh.

Kata tira, kemungkinan besar kita akan melaksanakan pembelajaran tatap muka pada klaster-klaster tertentu atau sekolah-sekolah tertentu sehingga sekolah yang sudah siap itu kita minta persetujuan orang tua siswa,
proses pembelajarannya akan kami aktipkan kembali, tuturnya saat di temui diruang kerjanya

Sementara itu, Proses belajar-mengajarnya akan di bagi dua kelompok, yang mana mulanya 20 orang siswa akan di bagi dua. dan yang paling utama masalah kesiapan sekolah itu.

Meskipun telah ada persetujuan orang tua siswa, ia menegaskan untuk sekolah yang nantinya akan melakukan pembelajaran secara tatap muka itu protokol kesehatanya sudah harus tersedia, dan Proses belajar-mengajar tatap muka akan kami laksanakan minggu depan tapi tidak semua sekolah

Diadakan pembelajaran jarak jauh kemarin siswa tersebut bayak mendapatkan kesulitan, merasa bosan tingal dirumah, ketika mereka cuman diberikan tugas tetapi tidak pernah bertatap muka dengan guru dan teman-teman lainnya

Dengan demikian, Tira Liambo tetap optimis untuk menjalankan sistem pembelajaran jarak dekat atau tatap muka pada pekan depan.

“Bagi sekolah yang telah siap baik alat protokol kesehatan dan izin orang tua siswa. Kami akan meninjau langsung dengan tim-tim kesehatan di kecamatan,” pungkasnya.(Jay)


Laporan : Januddin

Artikel Lainnya
Load More By rightnewskendari
Load More In Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Kadis Kominfo Pastikan, Tak Ada Skenario Terbitnya Imbauan Gubernur

KENDARI, RIGHTNEWS.COM – Pemerintah Sultra melalui Dinas Kominfo Sultra membantah is…