Home Konawe Operasi Yustisi di Kecamatan Lambuya, Sasar Pengendara yang Tak Gunakan Masker

Operasi Yustisi di Kecamatan Lambuya, Sasar Pengendara yang Tak Gunakan Masker

116


KONAWE, RIGHTNEWS. COM – Operasi Yustisi Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Konawe terus dilakukan. Setelah sebelumnya di Kecamatan Uepai, kini operasi Yustisi dilaksanakan di Kecamatan Lambuya.

Dasar pelaksanaan giat ini adalah berdasarkan peraturan gubernur (Pergub) Sulawesi tenggara (Sultra) Nomor. 29 tahun 2020, tengang pelaksanaan operasi yustisi bersinergi dengan pemerintah Kecamatan, Polri dan TNI setempat.


Camat Lambuya, Jasmin SE, mengatakan bahwa operasi yustisi ini bertujuan untuk memberi edukasi kepada masyarakat. Manfaatnya agar dimasa pandemi ini masyarakat senantiasa memakai masker pada saat beraktifitas diluar rumah.

“Operasi ini dilaksanakan terpadu di kecamatan Lambuya bersama jajaran polsek Lambuya, danramil Lambuya dan puskesmas Lambuya. Yang sudah kami jadwalkan tiga kali dalam satu minggu, dengan tempat yang berpindah-pindah,” Jelas jasmin dalam operasi tersebut, (22/09/2020).


Dalam operasi yustisi pendisplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan covid-19, bertujuan untuk menertibkan pelanggar yang tidak taat menggunakan masker. Apabila ada pelanggar maka akan dikenakan sanksi.

“Kegiatan ini sekaligus dirangkaikan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap enam di kedua desa yakni desa waworaha dan watarema di kecamatan Lambuya. Sekaligus pembagian masker di dua desa tersebut,”katanya.

Dia mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut yang sesuai keputusan dari Menteri keuangan. Bahwa desa wajib mengadakan masker menimal dua masker perjiwa.

“Jadi pembagian masker kami sudah serahkan secara simbolis kepada ibu PKK kecamatan Lambuya dan selanjutnya akan di salurkan kepada warga maksimal 2 masker perjiwa,”terangnya


Laporan : Januddin

Artikel Lainnya
Load More By rightnewskendari
Load More In Konawe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Pembangunan Kontruksi Rumah Sakit Jantung Tahap II, Bakal Dimulai

KENDARI, RIGHTNEWS.COM – Perjalanan infrastruktur Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra…