Home Kendari Operasi Patuh Ditutup, Tak Ada Tindakan Penilangan

Operasi Patuh Ditutup, Tak Ada Tindakan Penilangan

49
Direktur Ditlantas Polda Sultra, Kombes Pol Faizal

KENDARI, RIGHTNEWS.COM – Operasi Patuh Anoa yang digelar Polda Sultra resmi ditutup hari ini. Kali ini, ada pergeseran pergerakan oleh yang dilakukan oleh Ditlantas Polda Sultra untuk operasi Patuh Tahun 2020.

Jika sebelumnya, operasi Patuh mengedepankan penindakan dengan melakukan penilangan, fakta baru, Polisi tak melakukan penindakan penilangan. Hal ini dilakukan, guna memberikan edukasi kepada masyarakat Sultra yang berkendara.

Direktur Ditlantas Polda Sultra Kombes Pol Faizal menuturkan, bahwa tidak ada upaya penilangan untuk operasi Patuh tahun ini. Polisi hanya memberikan, edukasi, sosialisasi kepada masyarakat agar lebih taat dengan aturan berlalulintas.

Untuk kesadaran masyarakat menataati aturan, kata Kombes Pol Faizal sudah mulai membaik. Hal ini dipicu dari langkah himbauan yang dilakukan pada operasi Patuh tahun ini.

“Masyarakat lebih patuh kalau diberikan sosialisasi. Jadi, tahun ini tidak ada penilangan. Hanya sosialisasi dan himbauan,”kata Kombes Pol Faizal

Dia menjelaskan, untuk sejumlah pengendara yang tak menggunakan helm, melawan arus dan tidak melengkapi surat-surat Kendaraan, diberitahu dan diwarning untuk segera melengkapi. Di edukasi dan berikan pengetahuan tentang bahaya berlalu lintas jika tak taat aturan.

“Kita memang tidak melakukan penilangan tahun ini. Tapi, tetap kita berikan edukasi. Ini kita lakukan demi memberikan kesadaran masyarakat akan pentingnya aturan,”katanya.

Untuk diketahui, operasi Patuh Anoa Tahun 2020 digelar sejak 23 Juli hingga 5 Agustus selama 14 hari. Dalam operasi Patuh 2020, Ditlantas Polda Sultra melibatkan 323 personil dari Polres. (Bar)

 

Artikel Lainnya
Load More By rightnewskendari
Load More In Kendari

5 Comments

  1. ปั้มไลค์

    Agustus 7, 2020 at 2:42 am

    Like!! I blog quite often and I genuinely thank you for your information. The article has truly peaked my interest.

  2. I really like and appreciate your blog post.

  3. These are actually great ideas in concerning blogging.

  4. เบอร์สวย

    Agustus 7, 2020 at 2:46 am

    Thanks for fantastic info I was looking for this info for my mission.

  5. SMS

    Agustus 7, 2020 at 2:48 am

    bookmarked!!, I like your blog!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Kadis Kominfo Pastikan, Tak Ada Skenario Terbitnya Imbauan Gubernur

KENDARI, RIGHTNEWS.COM – Pemerintah Sultra melalui Dinas Kominfo Sultra membantah is…