Home Hukrim Oknum Pelaksana Kades Lasiwa Ditetapkan Tersangka, Diduga Terseret Kasus Pemalsuan Tandatangan

Oknum Pelaksana Kades Lasiwa Ditetapkan Tersangka, Diduga Terseret Kasus Pemalsuan Tandatangan

1,039


BUTUR, RIGHTNEWS.COM – Polda Sultra resmi menetapkan oknum Pelaksana Kepala Desa Lasiwa, bernama Afar dan juga Bendaharanya La Ode Harmin sebagai tersangka kasus pemalsuan dan penggelapan.

Dua oknum yang bertugas di Desa Lasiwa ini, memalsukan tandatangan mantan Kelapa Desa Lasiwa, Almarhum Purnawiraan Polisi Djafir Oda. .

Keduanya saat ini telah ditahan di Polda Sultra untuk kepentingan penyidikan . Kasus ini bergulir sejak Tahun 2019 silam. Saat Kepala Desa Lasiwa meninggal dunia, keduanya memanfaatkan momentum tersebut. Karena tak bisa mencairkan anggaran Dana Desa (ADD) keduanya memalsukan tandatangan.

Tindakan busuk kedua pria ini, untuk memuluskan jalannya pembayaran honorer pegawai Desa. Namun kenyataanya tidak dibayarkan.

Nah, perkara tersebut telah dilengkapi oleh Polda Sultra. Guna proses penuntutan, keduanya besok akan dilimpahkan di Kejaksaan Tinggi Sultra untuk kepentingan tahap II. Setelah itu, maka akan dibawa ke Kejaksaan Negeri Muna untuk di sidangkan.

“Iya, kita baru saja terima surat tahap II terkait kasus dua oknum Desa Lasiwa. Kasus pemalsuan dan Penggelapan. Tersangkanya dua orang,”kata Kasipenkum Kejati Sultra, Herman Darmawan

Herman menyebutkan, kedua tersangka dikenakan pasal 263 junto pasal 372 tentang pemalsuan surat. Dakwaan administrasi sedang dirampungkan Jaksa, dan kemungkinan akan langsung ditahap II ke Kejaksaan Negeri Muna.

“Karena disana locusnya, jadi disana akan disidangkan nanti, sesuai dengan proses tahap II,”ujarnya. (Bar)

Laporan : Akbar

Artikel Lainnya
Load More By rightnewskendari
Load More In Hukrim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Kadis Kominfo Pastikan, Tak Ada Skenario Terbitnya Imbauan Gubernur

KENDARI, RIGHTNEWS.COM – Pemerintah Sultra melalui Dinas Kominfo Sultra membantah is…