Home Hukrim Oknum Dosen UHO Terjerat Kasus Pelecehan Seksual Terhadap Mahasiswa

Oknum Dosen UHO Terjerat Kasus Pelecehan Seksual Terhadap Mahasiswa

59

KENDARI, RIGHTNEWS.COM – Seorang oknum Dosen di Universitas Halu Oleo (UHO) dipolisikan oleh mahasiswinya. Ia dilaporkan usai diduga melakukan pelecehan seksual kepada mahasiswinya sendiri dikediamannya

Bukti tindak asusila guru besar bergelar Profesor itu dikuatkan dengan adanya Laporan Pengaduan (LP) bernomor : B/789/VII/2022/Reskrim, tertanggal 18 Juli 2022.

Dalam laporan tersebut, mahasiswi berinisial R menceritakan kronologi pelecehan seksual yang dialaminya secara tertulis yang dilakukan Dosen berinisial B, di rumah kediamannya, di perumahan dosen (Perdos), Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambuh, Kota Kendari.

Guru besar sekaligus, Dosen FKIP meminta korban mendatangi kediamannya, untuk membawa rekapan nilai.

Setelah memberikan rekapan nilai, saya berdiri untuk pamit pulang saat itu dosen B juga ikut berdiri, tiba-tiba dosen B membuka masker yang saya pakai lalu mencium bibir saya. Saya pun mendorong kedua bahu dosen tersebut dan saya langsung keluar dari rumahnya,” ungkapnya, Kamis (20/7/2022).

Lebih lanjut, pelecehan seksual tersebut dialami korban sebanyak dua kali, dengan tempat kejadian perkara (TKP) yang sama.

Adapun bentuk pelecehan yang dialami korban yakni terlapor memaksa mencium pada beberapa sisi bagian wajah korban.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi membenarkan laporan dugaan pelecehan yang dilakukan oleh oknum Dosen UHO berinisial B sesuai laporan korban.

“Laporannya ada dan terlapor akan segera dilakukan pemanggilan, dengan beberapa saksi lainnya,” ucapnya saat ditemui.

Sementara itu, dosen berinisial B (terlapor) yang dikonfirmasi melalui telepon selular belum mau memberikan penjelasan, dengan alasan belum mengetahui perihal perkara yang dialamatkan kepada dirinya.

Artikel Lainnya
Load More By rightnewskendari
Load More In Hukrim

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Baca Juga

Kerja Sama Kadin Sultra, 14 Ton Kopra Dikirim Ke Jatim

KENDARI,RIGHTNEWS.COM – Kerjasama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggar…