Home Muna Muna Timur Klop, Maligano Hingga Pasikolaga Tuntas Milik RAPI

Muna Timur Klop, Maligano Hingga Pasikolaga Tuntas Milik RAPI

794
Silahturahmi pasangan calon Bupati La Ode M Rajiun Tumada dan wakilnya H La Pili diwilayah Muna Timur. Pasangan bernomor 2 ini, tuntas mengakhiri perjalanan panjangnya dari Maligano hingga ujung Kamasope kecamatan Pasikolaga

MUNA,RIGHTNEWS.COM- Safari politik Calon Bupati Muna La Ode M Rajiun Tumada dan wakilnya H La Pili tuntas ditutup di Muna Timur. Kecamatan Pasikolaga menjadi titik terakhir pertemuan pasangan calon berakronim RAPI itu. Disetiap pertemuannya, kunjungan massa selalu memadati tenda-tenda silahturahmi.

Menariknya, pemandangan itu, bukan terlihat disitu saja. Pertemuan di Maligano, Batukara hingga Wakorumba Selatan, sungguh diluar ekspektasi. Massa membludak. Hadirnya mereka, hanya ingin berjuang bersama RAPI demi kemajuan Muna Timur. Sebab, selama ini, wilayah seberang (sebutan Muna Timur) ini, selalu tak mendapatkan perhatian khusus pemerintah dalam pemerataan pembangunan. Begitu pula, Pasir Putih dan Pasikolaga.

Kini, pasangan nomor 2 telah mengklopkan daerah Muna bagian Timur. Ada 15.341 wajib pilih yang tersebar di lima kecamatan disana. Ini menjadi modal basis RAPI memenangkan pertarungan. Apalagi, Rajiun Tumada memiliki keluarga besar di Muna Timur hingga mencapai 80 persen. Tak bisa dibayangkan, jika RAPI bisa merebut kemenangan hingga 14.000 suara. Bahkan sampai menyapu bersih. Sebab, rivalnya, sudah tak diinginkan lagi masyarakat memimpin tanah Muna.

Itu terlihat, dengan berbagai agenda besar yang terus dilakukan RAPI disana. Masyarakat dari Maligano hingga ujung Kamasope Pasikolaga, rata-rata menginginkan perubahan dengan pemerataan pembangunan. Itu artinya, selama ini, Muna Timur tak mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah saat ini.

Calon Bupati La Ode M Rajiun Tumada telah berkomitmen, membangun daerah Muna Timur disemua sektor. Apalagi, potensinya sangat menjanjikan. Sumber Daya Alam yang ada, mesti dikelola. “Muna Timur harus berbenah. Banyak Sumber Daya Alam mumpuni yang mesti kita kembangkan. In Sya Allah, semua akan terwujud bersama Rajiun dan La Pili,” kata Calon Bupati La Ode M Rajiun Tumada, saat kunjungannya di Pasikolaga, Sabtu (24/10).

Untuk menunjang agar rencana sukses, Rajiun bakal mengedepankan pembenahan infrastruktur jalan. Baik jalan Nasional dengan melobi pusat, Provinsi, kabupaten, bahkan jalan usaha tani. Semua bakalan dilakukan demi terwujudnya masyarakat Madani di Muna Timur.

Selain itu, Rajiun juga akan merealisasikan program yang telah dicanangkan di Muna Barat untuk wilayah Muna Timur. Semua yang ada akan menyentuh masyarakat hingga level bawah. Agar, ada pemerataan pembangunan, yang selama ini hanya diberi janji khayalan oleh pemerintah yang berkuasa. “In Sya Allah, semua akan terwujud bersama RAPI. Mari kita berjuang bersama-sama,” Rajiun memungkasi. (***)

Laporan : Er Juniawal

Artikel Lainnya
Load More By Redaksi
Load More In Muna

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Baca Juga

Kontra InilahSultra, Don Siap Sumbang Dua Gol

KENDARI,RIGHTNEWS.COM –Penantian tim pers Muna Barat (Mubar) kontra InilahSultra dib…