Home Konawe MTS Negeri 1 Konawe Bakal Bangun Kelas Digital

MTS Negeri 1 Konawe Bakal Bangun Kelas Digital

51

KONAWE, RIGHT NEWS. Com – Sekolah madrasah Tsanawiyah negeri 1 konawe kabupaten Konawe sulawesi tenggara (Sultra), akan mengembangkan kelas unggulan berbasis digital.

Pembangunan asrama baru berjalan 6 bulan, dimana melibatkan arsitek dari Muhammadiyah Kendari, adapun bangunan asrama putra dibangun dilokasi seluas 15 X 34 meter persegi dan asrama putri seluas 20 X 40 meter persegi.

Hal ini di sampaikan kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Konawe, Hasyim menjelaskan, saat ini pihaknya merancang tiga kelas digital yang akan segera dibentuk dalam waktu dekat ini.

“Untuk rujukan kami menunjuk unit kelas VII, VIII serta kelas IX sebagai rintisan, dimana seluruh pelaksanaan kegiatan belajar mengajar telah berbasis digitalisasi,” jelasnya Hadyim beberapa waktu lalu saat di temui.

Dalam implementasi nantinya setiap ruangan dilengkapi smart tv yang terkoneksi dengan Tablet para siswa yang juga dilengkapi beberapa fitur pendukung dalam proses belajar mengajar sistem digital.

Sementara untuk ketersediaan tenaga pendidikan, MTS Negeri 1 Unaaha telah memiliki seorang guru sebagai mentor yang nantinya akan memberikan pelatihan teknis dasar kepada tenaga pendidik kelas digital.

” Dengan kelas digital yang akan didirikan, nantinya akan mencetak generasi muda kabupaten Konawe yang siap bersaing di dunia global tanpa batas,” imbuhnya.

Terkait program ini, Hasyim mengatakan telah mensosialisasikan dan mendapat respon yang baik dari orangtua siswa, kami sudah anggarkan program kelas digital ini dan InshaAllah bulan Juli kami akan terapkan,” ucapnya.

Selain kelas digital, MTS Negeri 1 Konawe juga bakal memiliki asrama Hafids Alquran yang mana pembangunannya selama 3 tahun ditargetkan selesai.

Asrama Hafids Quran adalah program sekolah yang disetujui dan ditangani oleh pihak komite sekolah, dalam proses pembangunan asrama ini, para orangtua siswa sangat antusias bahkan memberikan nama asrama Hafids Quran dengan nama “Tarbiyatul Islam”, tuturnya

 

 

Laporan: Januddin

Artikel Lainnya
Load More By rightnewskendari
Load More In Konawe

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Baca Juga

Kerja Sama Kadin Sultra, 14 Ton Kopra Dikirim Ke Jatim

KENDARI,RIGHTNEWS.COM – Kerjasama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggar…