Home Hukrim Memperingati Hari Jadinya yang Ke 77, Sat Brimob Polda Sultra Helat Bakti Sosial Donor Darah

Memperingati Hari Jadinya yang Ke 77, Sat Brimob Polda Sultra Helat Bakti Sosial Donor Darah

145

KENDARI, RIGHTNEWS.COM


Dihari jadinya, Satuan Brigade Mobil (Brimob) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan bakti Sosial aksi donor darah, Kamis (03/11/22).

Terpantau awak media Rightnews, animo peserta pendonor cukup baik yang ditandai dengan ramainya pengunjung untuk mendonorkan darahnya.

Banyaknya peserta, kata Komandan Satuan Brigade Mobil (Dansat Brimob), Kombes Pol A Darma Sinaga, dikarenakan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), TNI AU, TNI AL, TNI AD, dari satuan Brimob sendiri serta Polairud Polda Sultra

Darma juga mengatakan, giat sosial ini dimotivasi dengan kerap sering menipisnya persediaan dara di Kota Kendari. Padahal, yang membutuhkan sangat banyak.

“dengan adanya kegiatan ini kami berharap dapat sedikit mencukupi kebutuhan darah apalagi disaat seperti sekarang ini permintaan akan kebutuhan darah di Rumah sakit kian banyak,” ujarnya.

Sementara itu, ditemui di lokasi yang sama, pihak PMI Sultra, Siti Aisyah, mengatakan jika semua golongan darah sangat dibutuhkan.

“Entah tipe golongan darah, A, B, O dan AB. Jadi semua kita butuhkan Ini juga bentuk kemanusiaan yang evektif dalam membantu pasien,” jelasnya.

“Banyaknya juga kegiatan donor darah sukarela ini menjadi kegiatan yang sangat membantu dan harus digalakkan dalam setiap instansi pemerintah maupun swasta,” sambung Aisyah.

Sebab, dirinya menilai juga, donor darah itu baik. Lagipula, kegiatan sosial ini sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat entah untuk sang pendonor dan juga menyelematkan nyawa bagi pasien yang membutuhkan.

“Ini adalah bentuk kerja-kerja yang bermanfaat bagi masyarakat, sebagai warna baru dalam melayani masyarakat,” tutupnya.


 

Artikel Lainnya
Load More By rightnewskendari
Load More In Hukrim

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Baca Juga

Pemkab Konawe Gandeng Kantor Bahasa Sultra Demi Tingkatkan Kemahiran Berbahasa Indonesia

KONAWE, RIGHTNEWS.COM Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara (KBST) melaksanakan Sosiali…