Home Hukrim Mantan Ketua PWI Laporkan Kapolda Sultra di Propam

Mantan Ketua PWI Laporkan Kapolda Sultra di Propam

1,119
Foto : Pelapor Kapolda Sultra, Andi P. Tjulang

KENDARI, RIGHTNEWS.COM – Informasi keliru yang disampaikan Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdysyam terus dipermasalahkan. Mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sultra, Andi P. Tjulang melaporkan Kapolda Sultra di Bidang Propam. Kali ini pelaporan yang diajukan Andi, menyusul pemberian informasi yang disampaikan Kapolda pada Minggu 15 Maret, di Rujab Gubernur Sultra.

Saat itu, Merdysyam memberi informasi ke Publik terkait kedatangan WNA dari China. 49 WNA adalah WNA baru yang didatangkan dari China. Sedangkan Merdysyam menyampaikan bahwa mereka adalah orang lama yang memperpanjang izin kerja di Jakarta.

Foto : Bukti Laporan, Terlapor Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdysyam

Pelaporan Andi P Tjulang bermaksud untuk memberikan efek, agar kedepan pejabat yang menyampaikan informasi haruslah benar-benar Valid. Andi melapor ke Polda Sultra atas pelanggaran disiplin yang dia anggap melanggar. Kapolda bagi dia melanggar ketentuan tersebut. Andi tak mau stabilitas Nasional terganggu dengan informasi yang tak benar. Seharusnya seorang pejabat, berhati-hati menyampaikan informasi.

“Saya melaporkan atas pribadi saya. Karena ini bagian dalam bentuk pelanggaran seorang pejabat,”tutur mantan Direktur salah satu MNC Media Group ini.

Sebagai catatan, pelaporan tersebut terdaftar di Bid Propam Polda Sultra. Tercatat dalam secarik kertas bukti tanda laporan bernomor :STPL/06/III/2020. Di catatan bukti pelaporan tersebut terlihat, nama Bripka Nasarudin yang menerima laporan.

Adapun Kapolda Sultra Brigjen Pol Merdysyam sebelumnya telah mengklarifikasi informasi yang dia sampaikan, Minggu 15 Maret di Kantor Rujab Gubernur Sultra. Dia bilang bahwa informasi soal WNA yang dia dapatkan adalah informasi yang sifatnya Awal dan didapatkan dari berbagai pihak.

“Informasi yang saya sampaikan adalah bersifat awal. Kami juga mendapatkan informasi tersebut dari berbagai pihak,”katanya saat menggelar Konferensi Pers di Polda, 17/03/2020.(***)


Laporan : Syukur

Artikel Lainnya
Load More By rightnewskendari
Load More In Hukrim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mudahkan Akses Informasi Masyarakat, Dinas Kominfo Sultra Rancang Aplikasi Dengan Konsep “Smart City”

KENDARI, RIGHTNEWS.COM – Gebrakan M Ridwan Badallah dalam memenuhi pelayanan informa…