Home Hukrim Manatan Karyawan Bank Sultra Terduga Pelaku Penggelapan Rp 1,9 M Dana Milik Nasabah Diperiksa Kejati

Manatan Karyawan Bank Sultra Terduga Pelaku Penggelapan Rp 1,9 M Dana Milik Nasabah Diperiksa Kejati

194

KENDARI, EIGHTNEWS.COM – Mantan karyawan Bank Sultra terduga pelaku penggelapan dana nasabah akhirnya diperiksa Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (14/9/2022).

Pemeriksaan Kejati terhadap terduga eks karyawan bank Sultra berinisial, AGK yang sebelumnya terjerat kasus penggelapan dana sebanyak,105 nasabah dengan total kerugian mencapai Rp.1,9 milliar berlangsung sejak pukul 14.00 Wita

Dari informasi yang berhasil dihimpun Rightnews.com, diketahui pelaku telah melancarkan aksinya sejak 20 Agustus 2021 hingga 25 Oktober 2022.

Sementara itu, Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Sultra, Dody mengatakan, AGK menjalankan aksinya dengan modus mendebet dana dari 105 buku rekening milik nasabah aktif ke 20 buku rekening yang non aktif.

“dari situ pelaku mendeteksi sebanyak 105 tabungan nasabah aktif, lalu kemudian uang tersebut dikirim ke 20 nomor rekening yang sudah tidak digunakan lagi,” ungkap dody

Lebih lanjut kata dia, selanjutnya dari 20 rekening nominatif milik nasabah itu tersebut kemudian, AGK kembali mengirim uang hasil debetan ke 5 rekening milik nasabah lainnya yang juga sudah tidak aktif.

 

 

Penulis: Hamit

 

Artikel Lainnya
Load More By rightnewskendari
Load More In Hukrim

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Baca Juga

Pemkab Konawe Gandeng Kantor Bahasa Sultra Demi Tingkatkan Kemahiran Berbahasa Indonesia

KONAWE, RIGHTNEWS.COM Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara (KBST) melaksanakan Sosiali…