Home Sports Lolos Prakualifikasi, Tim Sepak Bola Cilik SSB Rekminers Kendari Masuk Kualifikasi Dandone Cup di Makassar

Lolos Prakualifikasi, Tim Sepak Bola Cilik SSB Rekminers Kendari Masuk Kualifikasi Dandone Cup di Makassar

263
Foto : Dua belas Pemain cilik Asal Sultra, dengan membawa bendera SSB Rekminers Kendari bakal mengikut Kualifikasi Dandone Nation Cup Tahun 2020 di Makassar

KENDARI, RIGHTNEWS.COM – Setelah menyisihkan 20 Tim dalam ajang Prakualifikasi Danone Cup Nation Tahun 2020 di Kabupaten Konawe Selatan, SBB Rekminers Kota Kendari bakal kembali bertanding menuju Kualifikasi di Kota Makassar. Tim U 12 Sepak Bola mini besutan Samson Haleng ini, bakal maju sebagai tim perwakilan Sultra untuk maju bertanding melawan tim se Indonesia Timur.

Mereka bakal bentrok melawan sejumlah tim Se Indonesia Timur 6 Maret hingga 8 Maret kedepan. Tim sepak Bola Cilik ini optimis bisa lolos, untuk masuk dalam peserta ajang Sepak Bola mini Dunia. Sebanyak 12 Pemain cilik asal Sultra siap bertarung.

Pembina SSB Rekminers Kota Kendari, Aswandi menyebutkan, Danone Cup merupakan ajang sepak bola bergensi Dunia khusus anak. Makanya, dia mengapresiasi masuknya SSB Rekminers dalam Kualifikasi di Makassar nanti. Menurut dia,Reminers bisa lolos dalam ajang tersebut, dengan menurunkan pemain handalnya.

“Kami optimis dalam mengikuti Kualifikasi nanti. Insyallah bisa lolos dan mengalahkan tim lainnya se Indonesia Timur,”tuturnya

Dia menyebutkan, proses kualifikasi nanti berakhir di Makassar. Jika SSB Rekminers dapat lolos dalam kualifikasi, maka secara otomatis tim ini akan ikut menjadi peserta grup di Danone Nation CUP Tahun ini. Ajang ini merupakan ajang dunia yang digelar setiap tahun. Kemudian, Indonesia menjadi tuan Rumah di Jakarta.

“Jadi, kalau Lolos. Kita bisa masuk dalam grup bertanding di Jakarta,”ujarnya

Aswandi berharap dengan masuknya Tim Perwakilan Sultra ini menuju Danone CUP, Pemerintah baik itu Dinas Pemuda dan Olahraga serta KONI dapat mendukung Pemain ini. Karena, tim Rekminers bakal membawa nama baik bumi Ano di ajang sepak Bola Cilik.

Sementara itu, Coach SSB Rekminers Kendari, Samson Haleng yakin dengan pemain yang diturunkan. Tehknisnya ada 12 Pemain yang ikut dalam rombongan ke Makassar. Nantinya sebanyak 8 Pemain dalam satu tim yang awal bertanding.

“Kami yakin, dengan menurunkan pemain handal. Untuk itu saya berharap bisa lolos Kualifikasi ini,”katanya


Laporan : Syukur

 

Artikel Lainnya
Load More By rightnewskendari
Load More In Sports

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Peringati Hari Kesaktian Pancasila ke 55, Gubernur Sultra Ikuti Upacara Secara Virtual Bersama Presiden

KENDARI, RIGHTNEWS.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ali Mazi, SH., meng…