Home Konawe KSK Lepas Kontingen Atlet yang Bakal Berlaga di Porprov

KSK Lepas Kontingen Atlet yang Bakal Berlaga di Porprov

79


KONAWE, RIGHT NEWS. Com – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK), Senin. 21/11/2022 melepas kontingen daerah yang akan berlaga ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra ke-XIV yang akan dihelat di Baubau dan Buton.

Pelepasan kontingan Atlet Cabor berlangsung di lapangan upacara kantor bupati konawe. Acara tersebut turut dihadiri sejumlah unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan atlet dari berbagai cabang olahraga (Cabor).

Sambutan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) mengungkapkan, meski dalam kondisi ekonomi yang kurang baik, Konawe masih bisa tampil eksis di perhelatan Porprov. Pemerintah kabupaten Konawe sendiri masih mampu memaksimalkan penganggaran atlet dan kontingen yang akan ke Baubau dan Buton.


Kesempatan ini pula, ia berharap kepada semua atlet, agar selalu menjaga semangat juang dalam bertanding, untuk mencapai kemenangan, raih prestasi tunjukan sportifitas untuk meraih mendali.

Pada seluruh atlet agar dapat berjuang semaksimal mungkin untuk dapat mengharumkan nama baik kabupaten Konawe. Dan harus tampil sebaik-baiknya, dan jadikan ini sebagai bukti atlet kabupaten konawe dapat mengukir prestasi gemilang dimana pun, sampai kejenjang nasional bahkan internasional, seperti atlet bulutangkis Apriani Rahayu, jelasnya

Jadilah atlet-atlet yang bisa menjaga harkat dan martabat budaya Konawe dengan semboyang ” inae kona sara iye pinesaran inae Lia sara iyee pinekasara”.

Acara pelepasan kian seru saat para atlet tampil atraksi di hadapan para Forkopimda. Mereka yang sempat unjuk gigi, yakni altlet karate, wushu, kempo dan taekwondo. Atraksi itu mendapat apresiasi dari KSK, sehingga ia optimis dengan kemampuan atlet Konawe.


Selanjutnya, KSK berpesan kepada pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Konawe agar benar-benar memperhatikan para atlet di tempat pelaksanaan Porprov. Jangan ada yang terlantar apa lagi kelaparan. KSK juga mengingatkan agar anggaran yang disediakan bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Ketua KONI Konawe, Cici Ita Ristianty mengungkapkan, Porprov kali ini pihaknya mengirim 720 kontingen ke Baubau dan Buton. Sebanyak 530 atlet dari 27 Cabor, 150 official, manager, pelatih dan tenaga medis, serta 40 panitia. Ketua Kontingen Konawe kali ini dipimpin oleh H. Abdul Ginal Sambari yang juga merupakan Sekretaris Umum KONI Konawe.


Sedangkan untuk pendanaan lanjut CIR, total anggaran yang dipakai dalam kegiatan tersebut mencapai Rp4 M. Keseluruhan dana tersebut dibebankan pada ABPD 2022. Sebanyak Rp885 Juta untuk biaya atribut kontingen dan operasional panitia, serta Rp3,115 M untuk operasional dan sarana/prasarana tanding 27 Cabor.

Artikel Lainnya
Load More By rightnewskendari
Load More In Konawe

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Baca Juga

Pemkab Konawe Gandeng Kantor Bahasa Sultra Demi Tingkatkan Kemahiran Berbahasa Indonesia

KONAWE, RIGHTNEWS.COM Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara (KBST) melaksanakan Sosiali…