Home Hukrim Korupsi Pembangunan Rumah Sakit UHO, Mantan Rektor di Kendari Tersangka

Korupsi Pembangunan Rumah Sakit UHO, Mantan Rektor di Kendari Tersangka

1,119
Foto : Mantan Rektor UHO, Usman Rianse tersangka kasus dugaan korupsi Pembangunan Rumah Sakit UHO

KENDARI, RIGHTNEWS.COM – Setelah dilakukan pemeriksaan dua kali, Mantan Rektor disalah satu perguruan Tinggi di Sultra ditetapkan sebagai Tersangka. UR, salah satu pihak yang berperan sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dalam kasus dugaan korupsi Pembangunan Rumah Sakit Unhalu Tahap I. UR ditetap sebagai tersangka sejak 27 Februari setelah dia menjalani pemeriksaan sebagai saksi. Untuk penahanan, dia belum ditahan karena dianggap masih koperatif selama proses penyidikan.

Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Kendari, Sofian Hadi membenarkan kabar tersebut. Dia mengaku, bakal melakukan upaya hukum Tahap II setelah berkas penyidikan dinyatakan lengkap . Saat ini, Jaksa bakal memeriksa saksi-saksi lainnya. Sebelumnya jaksa memeriksa sembilan orang saksi yang terdiri dari dua terpidana, Kontraktor dan PPK. Kemudian Bendahara Unhalu juga telah menjadi terperiksa. Kesembilan saksi ini dianggap punya kewenangan dalam pencarian duit pembangunan Rumah Sakit Unhalu Tahap I Tahun 2014.

“Yah, sudah tersangka. Kami tidak tahan karena masih koperatif,”tutur Sofian Hadi

Sofian menyebutkan, tersangka bakal dipanggil kembali untuk menjalani proses hukum lanjutan. Saat ini status kasus ini sudah tahapan penyidikan . Sofian bilang, untuk pengembangan kasus ini masih akan dilanjutkan setelah adanya proses persidangan nanti. Kasus ini sebelumnya berdasarkan putusan Pengadilan bahwa KPA punya wewenang terakit pencairan 100 Persen Pembangunan Tahap I.

“Untuk kerugian Negara masih sama sesuai dengan audit BPKP Sultra, Rp 14 Miliar,”ujarnya. (***)


Laporan : Syukur

Artikel Lainnya
Load More By rightnewskendari
Load More In Hukrim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Polda Sultra Bubarkan Aksi Pengunjukrasa Dengan Helikopter

KENDARI, RIGHTNEWS.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara mengerahkan hel…