Home Muna Muna Barat Kalah Pilcaleg, La Ode Agus Uji Keberuntungan “Bertarung” Pilkades

Kalah Pilcaleg, La Ode Agus Uji Keberuntungan “Bertarung” Pilkades

1,228
La ode Agus tertunduk malu saat disambangi bupati Mubar La Ode M Rajiun Tumada.

MUBAR, RIGHTNEWS. COM – Usai kalah pada Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) lalu, tak menyurutkan niat La Ode Agus pupus mengikuti hajatan pesta demokrasi di kabupaten Muna Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara (Sultra). Kali ini, ia kembali beradu kans pada level pemerintah desa. La Ode Agus kembali menguji keberuntungannya untuk maju bertarung pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang berlangsung medio Desember mendatang.

Dengan koleksi sekira 250 suara lebih, yang diraih di desa Sawerigadi Kecamatan Barangka pada Pilcaleg, menjadikan tolak ukurnya untuk tampil fight lagi bersama kompetitor lainnya. Suara itu diklaim menjadi strong basis untuk memuluskan perjalanannya terpilih sebagai kepala desa. Menariknya, tampilnya Agus, didukung dengan generasi milineal di desa itu.

Meski begitu, La Ode Agus masih banyak tahapan yang mesti dilaluinya. Karena, di desanya ada 6 kompetitor yang ikut bersaing, oleh panitia kabupaten mengharuskan ada 5 yang dibolehkan. Untuk menaikkan status dari bakal calon menjadi calon kepala desa, mereka menjalani uji tertulis dan wawancara yang diselenggarakan di SMAN 1 Tikep, Senin (11/11) pukul 14.00 Wita.

“Ada 100 soal. Gampang-gampang semua. Tinggal tutup mata. In Sya Allah, bisa terkafer,” ucap La Ode Agus usai menyelesaikan tahapan uji tertulis.
La Ode Agus optimis bisa mengikuti dan terpilih sebagai orang nomor satu di desa Sawerigadi. “Tetap berjuang, saya optimis,” katanya.

Sementara itu, wakil panitia kabupaten, Nasir Kola mengaku, hasil tes akan diumumkan 2×24 jam. Sebab, usai menjalani tes tertulis, Bacakades langsung mengikuti tahapan wawancara. “Tes tertulis langsung kita umumkan. Kemudian, kita lanjut dengan wawancara. Besok sudah keluar hasilnya,” terang Nasir Kola.

Untuk diketahui, ada 117 orang dari 15 desa yang mengikuti seleksi tertulis dan wawancara. Diantaranya, desa Sidamangura 10 orang, Guali 8 orang, Latawe 7 orang, dan Santiri 8 orang.

Laporan : Juniawal

Artikel Lainnya
Load More By Redaksi
Load More In Muna Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Bupati Muna Ganti Nama, Dari Rusman Untung Ke Rusman Emba

MUNA, RIGHTNEWS. COM – Bupati Muna LM Rusman Rusman Emba diduga memiliki nama berbed…