Home Hukrim Jelang HUT Konawe ke 62, Pemda Siap Gelar Bakti Sosial

Jelang HUT Konawe ke 62, Pemda Siap Gelar Bakti Sosial

193


KONAWE, RIGHTNEWS. COM – Jelang perayaan hari ulang tahun kabupaten Konawe yang ke-62 tahun, Pemerintah daerah (pemda) Konawe, akan menggelar giat bakti sosial (Bansos ). Sebanyak di 46 unit rumah diwilayah soropia. Senin, 14/2/2022.

Hal ini diungkapkan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe, Dr. Ferdinand Sapan, SP. MH, menerangkan untuk kegiatan pameran tahun ini akan ditiadakan. karena untuk menghindari adanya penyebaran Covid-19, varian baru yaitu Omicron namun akan diganti dengan kegiatan Bakti Sosial (Baksos).

Sebagai gantinya kata Ferdi, Pemda Konawe bakal mengisi HUT Konawe dengan yang bermanfaat lainnya. Seperti kegiatan sosial yang efeknya dapat dirasakan langsung masyarakat. Misalnya kegiatan bakti sosial dalam bentu bedah rumah warga.

“Kegiatan bakti sosial ini akan di agendanya memperbaiki beberapa rumah masyarakat yang berada di wilayah soropia kebawah,”katanya

Dimana untuk perencanaan kegiatan tersebut, kata Ferdinand. akan dilaksanakan pada tanggal,15 Februari 2022 tahun ini, perbaikan rumah tersebut, yang akan di target kurang lebih 46 unit rumah warga yang layak, serta perbaikan rumah ibada. Jelasnya

Ia menuturkan, dalam bakti sosial ini, akan di bagi di masing-masing Dinas untuk menangani satu unit rumah. Jadi hari ulang tahun (HUT) Konawe tahun ini kita cuman rubah konsep.

Karena dipertimbangkan cuaca yang tidak mendukung, jangan sampai kita adakan kegiatan pameran tiba-tiba hujan, jadi akan merusak situasi, tetapi untuk dibidang kegiatan olahraga seperti sepak bola, akan tetap di laksanakan karena kegiatan tersebut tidak akan berpengaruh pada cuaca.

Artikel Lainnya
Load More By rightnewskendari
Load More In Hukrim

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Baca Juga

Kerja Sama Kadin Sultra, 14 Ton Kopra Dikirim Ke Jatim

KENDARI,RIGHTNEWS.COM – Kerjasama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggar…