Home Sports IMI Pastikan, Tahap Awal Land Clearing Sirkuit, Mulai Dibangun di Sultra

IMI Pastikan, Tahap Awal Land Clearing Sirkuit, Mulai Dibangun di Sultra

60
Foto : Ketua Umum IMI Sultra, Anton Timbang

KENDARI, RIGHTNEWS.COM – Mimpi dan cita-cita IMI Sultra membangun Srikuit di wilayah Sultra akrhinya mulai tercapai. Pemerintah Sultra melalui Gubernur Sultra Ali Mazi fix memberikan lahan di Kecamatan Nanga-nanga untuk pembangunan Sirkuit.

Tahap awal, IMI sudah meneken kontrak untuk pekerjaan pembangunan tersebut. Pihaknya melibatkan kontraktor yang memiliki sertifikat dalam pembangunan sirkuit. Diantaranya pihak ketiga yang akan mengerjakan sirkuit tersebut memiliki pengalaman membangun Sirkuit bertaraf nasional.

Ketua IMI Sultra, Anton Timbang mengatakan anggaran yang disiapkan tahap awal yakni Rp 1,9 Miliar. Anggaran tersebut di plot oleh Pemerintah Sultra. Tahap pertama ini kata dia, dimulai dengan pembentukan land clearing. Anton menuturkan, anggaran yang disiapkan secara keseluruhan diperkirakan Rp 30 Miliar. Namun anggaran tahap kedua akan di Plot Tahun 2021.

“Pada prinsipnya sudah dimulai pembangunannya. Kita mulai dari land clearing dan kemudian panjangnya 2 Kilo Meter,”kata Anton Timbang

Mantan Ketua Gerindra Sultra ini menambahkan, target sirkuit yang akan dibangun diperkirakan Tahun 2021. Nantinya Sirkuit akan digunakan untuk Drack Bike, balap motor dan juga Slawlom. Selain itu, pihaknya juga merencanakan membangun jalur Gatsrack atau motor cross.

“Yang jelasnya yang akan kerja sirkuit ini memiliki lisensi Internasional. Punya pengalaman membangun Sirkuit seperti sirkuit di Mandalika,”katanya . (Bar)

Artikel Lainnya
Load More By rightnewskendari
Load More In Sports

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Pembangunan Kontruksi Rumah Sakit Jantung Tahap II, Bakal Dimulai

KENDARI, RIGHTNEWS.COM – Perjalanan infrastruktur Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra…