Home Hukrim Hina Warganya, Seorang Polisi di Bombana Dilapor di Propam

Hina Warganya, Seorang Polisi di Bombana Dilapor di Propam

1,568
Foto. Laporan Polisi yang terdaftar di SPKT Polda Sultra

KENDARI, RIGHTNEWS.COM – Seorang oknum Polisi yang bertugas di Polres Bombana dipolisikan oleh warga bernama Dawriah. Oknum polisi tersebut bernama, BRIPKA Arsyad diduga melakukan penghinaan kepada Darwiah. Dia menyebut pelapor dengan sebutan “BINATANG”, lantaran warga tersebut tak mengakomodir kemauan sang Polisi.

Awalnya Oknum Polisi bernama BRIPKA Arsyad datang ke Darwiah untuk mengintervensi pelapor untuk menjual lahannya ke perusahaan PT Bhisy Industri Grup (BIG), salah satu perusahaan yang akan beroperasi untuk memproduksi Baja. Sayangnya Darwiah tak mau, sehingga Oknum Polisi tersebut Geram.

Berdasarkan Laporan Polisi, Arsyad di lapor di Bidang Propam Polda Sultra pada Senin, 28 Januari kemarin. Pelaporan tersebut telah terdaftar di Nomor LP : TBL/24/1/2020/SPKT Polda Sultra. Laporannya terkait penghinaan pada pasal 315 KUHP.

“Kita sudah laporkan ke Bid Propam Polda Sultra. Kami bingung dengan oknum Polisi ini. Kedudukannya apa sehingga mengintervensi dan seolah-olah sudah “masuk angin” dengan Perusahaan,”tutur Pengacara Pelapor, La Ode Faris

Sementara itu Kabid Humas Polda Sultra AKBP Muh. Nur Akbar membenarkan adanya pelaporan tersebut. Saat ini Polisi sedang mempelajari laporannya dan kemudian dalam waktu dekat akan memanggil terlapor. Akbar juga membenarkan bahwa pemicu awal kasus ini yakni soal lahan Perusahaan.

“Iya, kita sudah terima laporannya. Nantinya kita akan proses,”kata Akbar. (***)


Laporan : Syukur

Artikel Lainnya
Load More By rightnewskendari
Load More In Hukrim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Peringati Hari Kesaktian Pancasila ke 55, Gubernur Sultra Ikuti Upacara Secara Virtual Bersama Presiden

KENDARI, RIGHTNEWS.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ali Mazi, SH., meng…