Home Uncategorized Hadiri GTRA Summit 2022 di Wakatobi, KNPI Sultra Apresiasi Kedatangan Jokowi

Hadiri GTRA Summit 2022 di Wakatobi, KNPI Sultra Apresiasi Kedatangan Jokowi

123

KENDARI, RIGHTNEWS.COM – Komite Nasional Pemuda Indonesia Sulawesi Tenggara mengapresiasi kehadiran Jokowi di Kabupaten Wakatobi.

Hal ini disampaikan ketua KNPI Sultra, Alvin Akawijaya Putra saat ditemui di salah satu warkop, di Kendari, Rabu (8/06/2022).

Alvin mengatakan bahwa kedatangan Presiden di Sultra sudah ke sekian kalinya. Semoga kunjungan Bapak Jokowi semakin meningkatkan gairah Pemda Sultra untuk membangun daerah ini.

Hal serupa disampaikan Nukman, Wakil Ketua Bidang Ekonomi Kreatif, Seni Budaya, dan Pariwisata KNPI Sultra.

Kami mengapresiasi benar kehadiran Bapak Jokowi di Kabupaten Wakatobi. Semoga semakin meningkatkan nafsu pemerintah untuk meningkatkan pendapatan daerah pada sektor wisata. Apalagi Wakatobi ini masuk 10 besar destinasi terbaik di Indonesia.

Dia berharap pemerintah Sultra bisa mempromosikan potensi wisatanya dengan serius. Masih banyak potensi wisata di kabupaten lain.

“Jangan hanya nikel. Wisata ini investasi ramah lingkungan. KNPI berharap wisata di Sultra bisa menjadi penunjang utama pendapatan daerah,” jelasnya.

Menurutnya, potensi wisata sangat menjanjikan bila dimanfaatkan sebagai salah satu sektor untuk meningkatkan pendapatan daerah. Bila wisatanya hidup, masyarakat sekitar wisata juga bisa meningkatkan pendapatan dengan usaha kecil menengahnya.

“Wisata di Sultra ini sangat potensi. Sisa pemdanya saja. Apakah serius untuk mengembangkan wisata atau tidak,” kata Nukman.

Dia menjelaskan, tugas pemda untuk meningkatkan wisata masih sangat berat. Karena masih banyak yang perlu diselesaikan. Khususnya infrastruktur penyangganya seperti jalan, penginapan, dan yang paling utama kesadaran masyarakat sekitar.

Selain itu, kata dia, kalau pemda mesti kolaborasi dengan investor untuk mengelolah potensi wisata. Di banyak daerah, wisatanya berkembang kalau pemdanya bisa berkolaborasi dengan investor.

Artikel Lainnya
Load More By rightnewskendari
Load More In Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Baca Juga

Kerja Sama Kadin Sultra, 14 Ton Kopra Dikirim Ke Jatim

KENDARI,RIGHTNEWS.COM – Kerjasama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggar…