Home Kendari Gubernur Sultra Harap Pelaksanaan HPN Dapat Berdampak Pada Peningkatan Ekonomi

Gubernur Sultra Harap Pelaksanaan HPN Dapat Berdampak Pada Peningkatan Ekonomi

144


KENDARI, RIGHTNEWS.COM – Gubernur Sultra, Ali Mazi resmi membuka acara Hari Pers Nasional (HPN) di lapanga Eks MTQ Kendari. HPN 2022 ini diikut dengan pelaksanaan Pameran Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Dalam kesempatan tersebut, Ali Mazi berharap denga terselenggaranya HPN, dapat memancing Investasi baik di Sultra.

Peserta maupun pengunjung pameran Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Kendari, Sulawesi Tenggara, diminta agar tetap menjaga protokol kesehatan demi mencegah COVID-19, utamanya varian omicron.

“Mewakili pemerintah, kembali saya menggugah kesadaran dan mengajak kepada kita semua untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” kata Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi ,di Kendari.

Gubernur mengingatkan pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pameran tersebut karena situasi pandemi COVID-19 yang masih melanda bangsa Indonesia, terlebih lagi adanya kasus baru varian Omicron di dalam negeri yang terus bertambah.

Menurut Ali Mazi, dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, utamanya dalam pelaksanaan pameran HPN juga penting mengedepankan kesehatan dan keselamatan peserta maupun pengunjung dari intaian pandemi COVID-19 dan varian baru Omicron.

“Oleh karena itu dalam pelaksanaannya semua pihak yang mengikuti kegiatan pameran wajib menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga 3M yaitu menggunakan masker, menggunakan hand sanitizer (penyanitasi tangan) dan menjaga jarak,” kata Gubernur.

Dia menyampaikan apresiasi terhadap semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan pameran di MTQ Kota Kendari karena dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.

“Semoga kita terus dapat meningkatkan sinergitas dalam memajukan pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Tenggara,” ujar dia.

Selain itu, dia berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar, aman dan sukses sehingga memberikan dampak peningkatan aktivitas ekonomi dan investasi di Sulawesi Tenggara

“Sekaligus mendukung kemajuan bangsa secara berkelanjutan,” kata Ali Mazi.

Pembukaan pameran HPN 2022 di pelataran Tugu Religi MTQ Kota Kendari Sulawesi Tenggara turut dihadiri Ketua PWI Atal S Depari, Wakil Gubernur Lukman Abunawas, Ketua DPRD Sultra, jajaran Forkopimda bupati dan wali kota se-Sultra, serta tamu undangan lainnya.

Artikel Lainnya
Load More By rightnewskendari
Load More In Kendari

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Baca Juga

Kerja Sama Kadin Sultra, 14 Ton Kopra Dikirim Ke Jatim

KENDARI,RIGHTNEWS.COM – Kerjasama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggar…