Home Konawe Gandeng dinas TPH Konawe, BPJS Ketenaga Kerjaan Sultra Gelar Sosialisasi

Gandeng dinas TPH Konawe, BPJS Ketenaga Kerjaan Sultra Gelar Sosialisasi

55

KONAWE, RIGHTNEWS.Com – Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, Sulawesi Tenggara (Sultra), gandeng Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan kabupaten konawe, gelar sosialisasi BPJS ketenagakerjaan. digelar di Keramba Jaring Apung (KJA)

Kepala badan pelayanan jaminan sosial (BPJS) Cabang Sultra, Irsan Sigma Oktavian menjelaskan, BPJS ketenagakerjaan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan bagi peserta yang memiliki aktivitas usaha perekonomian disemua sektor terutama disektor pertanian.

Maka dari itu pihaknya mengajak para petani di Kabupaten konawe untuk ikut serta menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, agar para petani yang bekerja disektor informal tersebut mendapat perlindungan dari resiko kecelakaan kerja hingga menyebabkan kematian. Tuturnya

“Ini juga kata Irsan, dapat membantu visi misi pemerintah Daerah Kabupaten konawe dalam hal mensejahterakan masyarakat, terutama para petani,” ungkapnya. selasa (07/06/2022).

Sementara Kepala Dinas TPHP, Gunawan Samad menerangkan bahwa sosialisasi tersebut sasaran utamanya adalah petani, karena bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat yang mayoritas berprofesi sebagai petani.

“Petani harus sadar pentingnya memiliki jaminan sosial ketenagakerjaan. Maka dari itu, kita lakukan terobosan dengan mengajak penyuluh pertanian untuk masuk dan mengikuti sosialisasi terkait BPJS ketenagakerjaan di sektor pertanian,” tuturnya

Perlu di ketahui dalam kegiatan itu juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara pihak BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sultra dengan Dinas TPHP, Kabupaten Konawe.

Artikel Lainnya
Load More By rightnewskendari
Load More In Konawe

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Baca Juga

Kerja Sama Kadin Sultra, 14 Ton Kopra Dikirim Ke Jatim

KENDARI,RIGHTNEWS.COM – Kerjasama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggar…