Home Sports Futsal Dandim Cup I Digelar di Kampung Salo,  Dandim Kendari : Saya Harap Peserta Junjung Tinggi Sportifitas

Futsal Dandim Cup I Digelar di Kampung Salo,  Dandim Kendari : Saya Harap Peserta Junjung Tinggi Sportifitas

257
Foto : Dandim 1413 Kendari membuka Futsal Dandim Cup I di Lapangan Denzibang, Kelurahan Kampung Salo Kota Kendari

KENDARI, RIGHTNEWS.COM – Futsal Dandim Cup I Resmi dibuka. Pembukaan olahraga tersebut dilakukan oleh Komandan Kodim 1417 Kendari, Letkol Alamsyah. Ada Ratusan peserta futsal yang ikut meramaikan futsal Dandim CUP I.

Hari ini, ratusan peserta berkumpul di lapangan bola mini “denzibang” yang berada di kelurahan kampung salo, kecamatan kendari. Sejumlah peserta hadir untuk mengikuti pembukaan.

Ketua Panitia Futsal Dandim CUP I, Febriono Tamenk mengatakan, Tournamen futsal rakyat Dandim cup I ini di gelar untuk menghindarkan generasi muda dari kegiatan negatif. Misalkan  peredaran narkoba,  mabuk mabukan dan tindakan kriminal  lainnya. Selain itu kegiatan ini juga untuk melatih asa dan kemampuan pemuda masa kini dalam bermain bola.

Total, sebanyak 64 club futsal se – sulawesi tenggara  mendaftarkan diri dalam pertandingan liga futsal dandim kendari 1417 Cup I kali ini. semuanya berasal dari daerah berbeda beda. Tercatat, ada yang dari Kabupaten Muna , Babau, Wakatobi , Konsel , Kabupaten kolaka dan Kota Kendari .

“Jadi, fix yang mendaftar ada 64 Club. Kami harapkan para pemain nantinya bermain sportif. Futsal ini bekerjasama dengan Dandim untuk menciptakan Prilaku Positif pada Generasi Muda,”kata pria yang juga di akrab Tamenk ini.

Sementara itu, Komandan Kodim 1413, Letkol Alamsyah  mengucapkan banyak terima kasih kepada insan pers yang telah menginisiasi kegiatan ini bersama TNI dan masyarakat. Dia juga mengapresiasi pemuda Kampung Salo yang ada di kelurahan kampung salo. Katanya, dengan dilaksanakanya kejuaraan futsal ini setidaknya dapat membantu aparat kecamatan dan kelurahan di sekitarnya .

“Sebab kegiatan futsal dapat meminimalisir terjadinya perbuatan negatif , seperti begal , mabuk mabukan dan tindakan kriminal, “ jelas alamsyah

Dandim berpesan agar kiranya dalam kegiatan ini para peserta tidak ada yang bermain kasar dan bermain secara sportif. Apalagi sampai terjadi adu jotos di lapangan, dia menginginkan para peserta bermain dengan menunjukan sekil yang hebat serta menjunjung tinggi nilai seportifitas .

“Mudah-mudahan rekan-rekan sekalian dapat bermain sportif,”harapnya. (***)


Laporan : Febri Futsal

Artikel Lainnya
Load More By rightnewskendari
Load More In Sports

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Peringati Hari Kesaktian Pancasila ke 55, Gubernur Sultra Ikuti Upacara Secara Virtual Bersama Presiden

KENDARI, RIGHTNEWS.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ali Mazi, SH., meng…