Home Hukrim Ditangkap Polda Sultra, Pelaku Penghina Suku di Medsos Diancam Hukuman 6 Tahun Penjara

Ditangkap Polda Sultra, Pelaku Penghina Suku di Medsos Diancam Hukuman 6 Tahun Penjara

252


KENDARI, RIGHTNEWS.COM – Polda Sultra akhirnya menangkap pelaku penghinaan suku di Kota Kendari. Dia bernama Murlan, warga Desa Namu, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Penangkapan dilakukan dengan penyelidikan jejak digital yang dilakukan tim Cybercrime Ditreskrimsus Polda Sultra.

Nama Murlan terungkap setelah mantan istrinya bernama Jumiati melapor ke Polda Sultra. Korban Jumiati yang memiliki akun bernama Aisya Zalzazia, yang diduga digunakan Murlan untuk menulis caption dikolom komentar Facebook pada 7 September lalu. Dalam tulisan tersebut bernada penghinaan terhadap suku tertentu.

“Iya, kita sudah amankan di Polda Sultra. Kami tahan, karena tersangka diancam dengan hukuman yang lebih dari lima tahun,”tutur Direktur Ditreskrimsus Polda Sultra Kombes Pol Heri Tri Maryadi dalam keterangan persnya, kemarin.

Heri menyebutkan dalam perkara ini, niat dari pelaku tak ada sama sekali untuk melakukan provokasi terhadap suku tertentu. Dia hanya dendam dengan istrinya sendiri karena bersama lelaki lain. Dia kemudian mencoba menggunakan akun mantan istrinya tersebut dan menyebar fitnah di Media sosial.

“Jadi, tak ada niat provokasi. Itu berdasarkan hasil pemeriksaan kami. Pelaku ini hanya marah denga mantan istrinya. Saat itu, kita cek paspor yang digunakan sama dengan akun tersebut, sehigga kami simpulkan pelakunya Murlan dan dia sudah mengakui,”tuturnya.

Pelaku sendiri dijerat dengan pasal 45 junto 28 Undang-undang ITE Nomor 19 Tahun 2016 dengan ancmab 6 tahun pidana penjara. (Bar)

Artikel Lainnya
Load More By rightnewskendari
Load More In Hukrim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Pembangunan Kontruksi Rumah Sakit Jantung Tahap II, Bakal Dimulai

KENDARI, RIGHTNEWS.COM – Perjalanan infrastruktur Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra…