Home Hukrim Dendam, Anak Anggota Dewan Wakatobi, Habisi Nyawa Presenter TVRI

Dendam, Anak Anggota Dewan Wakatobi, Habisi Nyawa Presenter TVRI

492
Ketgam. Foto pelaku pembunuh presenter TVRI

KENDARI, RIGHTNEWS.ID – Tak butuh waktu lama, tim Buser 77 besutan AKP Diki Kurniawan sukses membekuk pelaku pembunuhan yang menewaskan presenter TVRI Kendari bernama Aditia. Berbagai petunjuk yang ditemukan polisi dalam olah tempat kejadian perkara menggiring nama tunggal, Achfi Suhasim (26). Pemuda ini merupakan pelaku yang menghabisi nyawa PNS Parawisata Sultra tersebut.

Achfi Suhasim (26), dibekuk tanpa perlawanan, di Jalan Abunawas, Kelurahan Korumba Kecamatan Mandonga Kota Kendari. Dia ditangkap dalam sebuah rumah kost. Penangkapan dilakukan polisi, tak cukup 1×24 jam, usai Aditia ditemukan tak bernyawa. Tertangkapnya pelaku, sekaligus mengungkap motif kasus tersebut. Pelaku menghabisi nyawa Aditia, akibat kesal dengan perlakuan korban.

“Korban melakukan pelecehan saat itu didalam mobil. Pelecehan ini bahkan terjadi sejak lama. Makanya, pelaku dendam,”kata Kapolres Kendari AKBP Jemi Junaidi.

Jemi menyebutkan, hubungan pelaku dan korban adalah teman lama. Pelaku sering jalan berdua dengan korban. Nah, pada Sabtu malam kemarin, Aditia mengajak pelaku bertemu. Usai pamit dari istrinya membayar Indihome ke ATM, korban bersama pelaku. Rencananya, pertemuan keduanya dengan tujuan bertemu pacar pelaku. Nah, didalam mobil, Aditi melecehkan pelaku, sehingga pelaku langsung melakukan kekerasan.

“Tapi, pelaku sudah punya rencana mau memnghabisi nyawa korban. Karena pelaku membawa badik saat itu,”katanya.

Aditia dihabisi didalam mobil tepat dijalan SyekYusuf Kecamatan Mandonga, lokasi tak jauh, jazad korban ditemukan. Aditia ditikam belasan kali, didalam mobil lalu ditendang ke Got dari dalam pintu mobil. Pelaku langsung melarikan diri, dan menelantarkan kendaraan korban didepan SMA 9 Kendari.

“Pisaunya dibuang ke Teluk Kendari. Itu menjadi barang bukti, tapi masih kami cari,”ungkap Jemi

Siapa Achfi Suhasim (26) sebenarnya? Pria ini ternyata adalah eks pegawai Bank BRI di Kabupaten Wakatobi. Bahkan pelaku rupanya, anak dari salah satu anggota Dewan di Kabupaten Wakatobi, Sultra. Pemuda ini, merupakan anak kandung dari Anggota Dewan aktif bernama H Sukiman di Kabupaten Wakatobi yang masuk dalam Fraksi Hanura. Dia beralamat di Bantea I, Kelurahan Mandat II, Kecamatan Wangi-wangi Selatan Kabupaten Wakatobi.

Untuk diketahui, sebelumnya Aditia ditemukan dalam sebuah Got, tepat didepan rumah kosong, Jalan Syekh Yusuf Kecamatan Mandonga. Kondisinya mengenaskan, dengan usus membuyar. Tedapat banyak darah ditubuhnya akibat luka tusukan benda tajam. (***)

Video Penangkapan Pelaku Pembunuhan Presenter TVRI


Redaksi

Artikel Lainnya
Load More By rightnewskendari
Load More In Hukrim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Pembangunan Kontruksi Rumah Sakit Jantung Tahap II, Bakal Dimulai

KENDARI, RIGHTNEWS.COM – Perjalanan infrastruktur Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra…