Home Nasional Dapat Pinjaman 388,8 Miliar Dari PT SMI, Pemprov Sultra Percepat Pembangunan Rumah Sakit Jantung

Dapat Pinjaman 388,8 Miliar Dari PT SMI, Pemprov Sultra Percepat Pembangunan Rumah Sakit Jantung

79


JAKARTA, RIGHTNEWS.COM – Tidak saja mendukung program pembangunan pemerintah pusat, pinjaman senilai 388, 8 Miliar dari PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) atau PT SMI merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan komitemen pemerintah provinsi (Pemprov) Sultra dalam akselerasi pembangunan infrastruktur layanan kesehatan masyarakat (Kesmas).

Hal itu disampaikan Kadiskominfo Pemprov Sultra Ridwan Baadallah dalam rilisnya, Kendari, Sultra, Kamis (29/10/2020).

Atas nama Pemrov Sultra , Kadiskominfo membenarkan jika Gubernur Sultra Ali Mazi telah melakukan Penandatanganan perjanjian Pinjaman Daerah dengan Direktur Utama PT SMI di Kantor PT SMI pada tanggal 23 Oktober 2020 lalu.

“Benar, antara Pemprov Sultra dan PT SMI telah menandatangani perjanjian pinjaman daerah yang akan digunakan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur layanan kesehatan masyarakat Sultra,”ujar Ridwan Baadallah.

Menurut Ridwan pinjaman senilai 388,8 Miliar tersebut merupakan yang keenam antara Pemprov Sultra dan PT SMI.

“Niat baik ini tentu akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Sultra ditengah Pandemi COVID 19. Ini juga telah melalui tahapan proses yang sangat terukur dan sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku,”tegas pria yang akrab dipanggil RB dikalangan media ini.

Untuk diketahui dimana yang injaman sebelumnya senilai Rp 799,2 miliar untuk pembiayaan pembangunan infrastruktur Ruas Jalan Kendari – Toronipa di Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Sesuai rencana, alokasi angggaran tersebut akan digunakan untuk pembangunan Rumah Sakit Khusus Jantung dan Pembuluh Darah, serta pendanaan untuk pengadaan alat kesehatan Rumah Sakit. Terima kasih PT. SMI yang telah berkenan membantu kami dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang prima bagi masyarakat,” pungkas Ridwan.

Artikel Lainnya
Load More By rightnewskendari
Load More In Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Baca Juga

Jangan Main-main Dengan Dana Covid ! Pengamat Kebijakan Publik Sultra Minta Dinkes Porsikan Anggaran Sesuai Aturan

KENDARI, RIGHTNEWS.COM – Peruntukan Dana Covid 19 sebaiknya disampaikan ke publik se…