Home Konawe Covid 19 Terus Meningkat, Dikbud Konawe Rencana Terapkan Belajar Daring

Covid 19 Terus Meningkat, Dikbud Konawe Rencana Terapkan Belajar Daring

261


KONAWE, RIGHTNEWS. COM – Pendemi covid-19 varian Omicron di sulawesi tenggara (Sultra) terus meningkat, sehingga dinas pendidikan dan kebudayaan (Dikbud ) kabupaten Konawe kembali merencanakan pembelajaran daring (online).

Pandemi Covid-19 yang begitu banyak berdampak negatif juga berdampak positif bagi dunia pendidikan di Indonesia, namun sejak pandemi berlangsung berubah menjadi belajar daring (dalam jaringan). Guru, siswa dan orang tua dituntut untuk bisa menghadirkan proses pembelajaran yang efektif dan aktif walaupun dilaksanakan dari rumah masing-masing.

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) kabupaten Konawe, Dr. Suryadi mengungkapkan, sudah kasus penularan Omicron yang ditemukan di lingkungan sekolah di Konawe. Antara lain di SDN 2 Anggalomoare dan SDN 1 Unaaha.

Kata suryadi, dalam kasus tersebut, terdapat guru dan siswa yang terkonfirmasi positif Covid-19. Akan tetapi, pihaknya masih akan mengkonfirmasi lagi apakah yang bersangkutan benar terpapar varian Omicron atau virus lainnya.

“Tapi yang jelasnya, guru dan siswa yang dikabarkan terpapar ini tengah dalam isolasi mandiri,” jelasnya.

Terkait pembelajaran tatap muka yang saat ini masih berjalan, Suryadi mengaku masih akan melihat perkembangan ke depannya. Jika penyebaran Covid-19 varian Omicron masif, maka pihaknya bakal meliburkan sekolah.

“Kalau penyebaran virusnya masif, maka antisipasi yang paling ampuh itu dengan meliburkan pembelajaran tatap muka dan menggantinya dengan pembelajaran daring (online),” tandasnya.

Artikel Lainnya
Load More By rightnewskendari
Load More In Konawe

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Baca Juga

Ketua KONI Konawe Sebut Sejumlah Atlet Sabet 66 Medali

KONAWE, RIGHT NEWS. Com – Pencapaian medali Atlet kabupaten Konawe terus menambah ko…