Home Kendari BPN Kendari Terbitkan 1300 Bidang Tanah Untuk PTSL Tahun Ini

BPN Kendari Terbitkan 1300 Bidang Tanah Untuk PTSL Tahun Ini

224
Foto : Kepala BPN Kota Kendari, Herman Saeri

KENDARI, RIGHTNEWS. COM – Masyarakat yang telah memohon dalam pengurusan Program Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di BPN Kota Kendari Tahun 2021 tak lama lagi menerima sertifikatnya. BPN Kendari menarget, awal September kedepan, sertifikat yang telah dituntaskan penerbitannya bakal diberikan kepada masyarakat.

Kepala BPN Kendari, Herman Saeri menuturkan bahwa sertifikat yang telah terbit dan masuk dalam PTSL, mencapai 1300 bidang tanah. Nantinya, pemberian sertifikat akan dibagikan secara serentak. Target kuota yang diberikan pada Tahun 2021 yakni 3750 bidang tanah. Kuota bidang tanah ini terdiri dari 17 Kelurahan yang tersebar disejumlah Kecamatan di Kota Kendari.

“Tahun ini cukup besar dibanding dengan Tahun 2020 pada masa Covid 19 yang hanya berjumlah 750 bidang tanah,”tutur Herman yang ditemui di ruang kerjanya, Jumat (28/5/2021).

Herman menyampaikan bahwa dalam waktu dekat pemohon sertifikat tanah PTSL akan diberikan, setelah semua sertifikat diterbitkan. Kemungkinan besar akan diberikan secara simbolis pada September mendatang. Saat ini, BPN kata dia terus melakukan pengukuran terhadap pemohon bidang tanah yang telah mengusulkan di Kelurahan. BPN juga dimudahkan dengan aplikasi “Sentuh Tanahku” yang bisa dapat melihat proses dan status penerbitan sertifikat tanah.

“Jadi, masyakat bisa memantau di aplikasi “Sentuh Tanah”. Bagi yang pemohon secara umum, ataupun yang masuk di PTSL. Ini bagian dari program Kementerian pusat, untuk mempermudah masyarakat untuk mengakses informasi,”tutur Herman.

Sebagai catatan PTSL tahun ini juga terdapat dua macam. Yakni PTSL bidang tanah dan juga PTSL Mandiri. Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) mengeluarkan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) untuk mempermudah pensertifikatan tanah di seluruh Indonesia.


Laporan : Ade

Artikel Lainnya
Load More By rightnewskendari
Load More In Kendari

2 Comments

  1. kardinal stick

    October 15, 2021 at 11:36 pm

    … [Trackback]

    […] Here you will find 13957 additional Information on that Topic: rightnewskendari.com/bpn-kendari-terbitkan-1300-bidang-tanah-untuk-ptsl-tahun-ini/ […]

  2. rolex bracelet replica picture

    May 13, 2022 at 4:50 pm

    … [Trackback]

    […] Read More here on that Topic: rightnewskendari.com/bpn-kendari-terbitkan-1300-bidang-tanah-untuk-ptsl-tahun-ini/ […]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Baca Juga

Kerja Sama Kadin Sultra, 14 Ton Kopra Dikirim Ke Jatim

KENDARI,RIGHTNEWS.COM – Kerjasama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggar…