Home Konawe Benahi Mutu Pendidikan di Konawe, Disdikbud Fokus Benahi Infrastruktur Sekolah Terpencil

Benahi Mutu Pendidikan di Konawe, Disdikbud Fokus Benahi Infrastruktur Sekolah Terpencil

160

KONAWE, RIGHTNEWS.COM


Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe, terus membenahi dalam meningkatkan mutu kualitas pendidikan khususnya di daerah-daerah terpencil yang berada di kabupaten Konawe.

Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Konawe, Dr Suryadi mengungkapkan, di daerah kabupaten Konawe saat ini masih terdapat beberapa daerah terpencil dalam hal pendidikannya, seperti di kecamatan Routa, Latoma, Asinua dan kecamatan Soropia.

“Dimana pada Saat masa jabatan bapak Kery Saiful Konggoasa (KSK) kita lakukan pemenuhan kebutuhan pendidikan pada sektor infrastruktur baik itu sarana maupun prasarana yang diperlukan dalam pendidikan,” ungkapnya.

“Selain itu pengembangan pendidikan juga dilakukan dengan meningkatkan sumber daya guru baik itu secara kuantitas maupun kualitas,” tambah Suriyadi, Sabtu (11/11/23).

Suryadi mengaku, hadirnya Penjabat (Pj) Bupati, Harmin Ramba banyak membuat langkah-langkah yang akan diambil demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di bidang pendidikan.

Salah satu faktor yang menjadi pendukung dalam meningkatkan kualitas pendidikan di kabupaten konawe adalah dengan hadirnya program pegawai dengan perjanjian kerja (P3K) yang menjadi kebijakan nasional.

Ia juga menjelaskan tenaga pendidik dalam hal ini guru banyak yang memiliki prestasi nasional misalnya saja di kecamatan Asinua dan Latoma ada beberapa guru yang telah menorehkan prestasi.

“Oleh karena itu dengan kesiapan langkah – langkah ini diharapkan kedepannya pendidikan di kabupaten konawe dapat meningkat di tahun-tahun kedepan,” katanya menandaskan.

Artikel Lainnya
Load More By rightnewskendari
Load More In Konawe

4 Comments

  1. jazz cafe

    November 17, 2023 at 6:53 am

    jazz cafe

  2. It’s impressive that you are getting ideas from this post as well as from our discussion made here.

  3. seo агенция

    November 29, 2023 at 4:29 pm

    Thank you for the auspicious writeup. It in fact was a amusement account it. Look advanced to far added agreeable from you! By the way, how can we communicate?

  4. AllenDiofe

    December 7, 2023 at 5:17 pm

    darknet search engine tor markets darknet market

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Baca Juga

Dengar Langsung Aspirasi Masyarakat, Pj. Bupati Konawe Kunker di Morosi

KONAWE, RIGHTNEWS.COM Pj. Bupati konawe, Harmin Ramba, melakukan kunjungan kerja (Kunker) …