Home Sports Bahas Pembentukan PORDASI, Ketua Sahabat Satria HBA Sultra Sebut Atlet Pemanah Berkuda Berpotensi di Sultra

Bahas Pembentukan PORDASI, Ketua Sahabat Satria HBA Sultra Sebut Atlet Pemanah Berkuda Berpotensi di Sultra

541
Foto : Kegiatan Rapat Besar pembahasan pembentukan Sahabat Satria HBA Sultra dan Percepatan pembentukan Pordasi Sultra

KENDARI, RIGHTNEWS.COM – Organisasi Berkuda dan Memanah lewat PORDASI In SYAA ALLAH bakal hadir di Kota Kendari, Sultra. Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) bakal dibentuk di dalam waktu dekat. Para panitia pembentukan percepatan PORDASI sedang merancang pembentukan Organisasi tersebut diawali dengan pengukuhan Kepengurusan SAHABAT SATRIA HBA dan merangkul bbrp club-club di SULTRA, salah satunya Club besar Berkuda dan Memanah pada tingkat Nasional yaitu PERDANA INDONESIA disultra dan Club Imam Syafi’i Archery serta lainnya.

Ketua Umum Sahabat Satria Horseback Archery (HBA) Sultra, Rachmad Muqtadir S.T. mengajak masyarakat untuk ikut mendukung pembentukan Pordasi Sultra. Dia mengatakan pembentukan Pordasi Sultra telah dirancang sejak lama. Sampai hari ini, pihaknya terus berkoordinasi bersama Pordasi Pusat dalam hal pembentukan kepengurusanya. Rachmad sapaanya, mengaku telah berkoordinasi dengan berbagai pihak, seperti KONI Sultra, Dinas Pemuda dan Olahraga.

Ketgam : Ketua Umum Sahabat Satria HBA Sultra menunggangi kuda

“Alhamdulilah mereka mendukung. Di Sultra ini sangat berpotensi menghadirkan atlet berkuda dan memanah. Kemarin kami sudah menggelar rapat besar terkait pengukuhan kepengurusan Sahabat Satria HBA yang dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Pembina Prof. Ir. H. MAHMUD HAMUNDU, M.Sc. dan bersama menguatkan club Perkumpulan Berkuda Pemanah Indonesia (Perdana), Untuk Bersama-sama dalam Percepatan Pembentukan Pordasi di Sultra,”katanya.

Rachmad mengatakan Olahraga berkuda dan memanah semakin berkembang pesat di Indonesia saat ini dengan ditandai banyaknya club/komununitas yang tumbuh.

“Makanya, kami turut mengambil bagian dengan merintis komunitas berkuda dan memanah sebagai wujud pengembangan minat, pemberdayaan insani untuk diarahkan kepada hal yang positif, “ujarnya.

Seiring berjalannya waktu, kami menimbang perlu adanya sebuah wadah induk resmi yang dapat menaungi kegiatan kami di *Sahabat Satria HBA* sehingga kegiatan olahraga berkuda dan memanah yang kami laksanakan tidak melanggar aturan-aturan organisasi olahraga dan dapat diakui secara legal oleh Negara Indonesia untuk perkembangan dan memasyarakatkan olahraga berkuda dan memanah di Sultra khususnya.

Sebagai catatan, dalam Rapat besar tersebut dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina Sahabat Satria HBA Sultra, Prof. Ir. H. Muhmud Hamundu, M.Sc. dan Penasehat Sahabat Satria HBA, Dr. H. Mahmudin SE. MS. (Ade)


Laporan : Ade

Artikel Lainnya
Load More By rightnewskendari
Load More In Sports

One Comment

  1. Freediving

    September 28, 2022 at 3:35 am

    Its like you read my mind! You seem to know a lot about this, like
    you wrote the book in it or something. I think that you
    could do with some pics to drive the message home a bit,
    but other than that, this is magnificent blog. A fantastic read.
    I’ll definitely be back.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Baca Juga

Pemkab Konawe Gandeng Kantor Bahasa Sultra Demi Tingkatkan Kemahiran Berbahasa Indonesia

KONAWE, RIGHTNEWS.COM Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara (KBST) melaksanakan Sosiali…