Home Muna 80 Persen RAPI Bakalan Raih Kemenangan di Muna Timur

80 Persen RAPI Bakalan Raih Kemenangan di Muna Timur

619
Calon Bupati La Ode M Rajiun Tumada dan wakilnya H La Pili saat bertemu masyarakat Maligano hingga Pure kecamatan Wakuramba Selatan beberapa hari lalu. Pasangan berakronim RAPI siap memenangkan pertarungan khsusus di Muna Timur.

MUNA,RIGHTNEWS. COM- Safari politik Calon Bupati La Ode M Rajiun Tumada dan wakilnya La Pili di Muna Timur, menjadi kekuatan utama yang tak bisa dibendung lagi. Gelombang massa yang antusias mengikuti silahturahminya, menunjukkan tanda-tanda kemenangan besar akan diraih. Itu terlihat dari pertemuannya, mulai dari Maligano berakhir di Pure, masyarakat sangat menginginkan dirinya terpilih menjadi Bupati Muna. Diprediksi, ada 80 persen pasangan berakronim RAPI, bakalan meraih kemenangan diwilayah tersebut.

Angka itu bisa saja bertambah. Sebab, perjalanan blusukannya di Muna Timur, tak berakhir disitu saja. Melainkan, pertemuan akan terus dilakukan, utamanya daerah Pola, Koholifano, Kolese, Mataindaha serta Tampunabale, demi memperkuat basis. Dengan begitu, daerah Muna Timur, akan digulung habis dari Maligano hingga ujung Kamasope Lambelu, untuk suara pasangan nomor urut 2 ini.

Klaim itu bukan tanpa alasan. Melainkan di Muna bagian Timur, mayoritas keluarga Rajiun Tumada. “Kami optimis menang di Muna Timur. Karena ujung pukul ujung itu, 80 persen keluarganya RT. Paling jauh sepupu dua kali. Angka ini berpotensi bertambah,” kata Ketua Pemenangan RAPI, Aksah, saat dikonfirmasi Kamis (15/10).

Aksah mengaku, selain 80 persen basis keluarga, dukungan yang diperoleh RAPI di Muna Timur, diprediksi bertambah. Tentunya, dukungan itu sudah pasti berasal dari masyarakat yang tidak puas terhadap kepemimpinan Rusman Untung alias Rusman Emba. Katanya, nanti sekarang jelang Pilkada, pemerintahan RE baru memperhatikan Muna Timur.

“Selama ini kemana saja. Masyarakat Muna Timur, sudah terlalu berat kecewa terhadap janji politik rezim ini yang tidak terealisasi. Angka penganggurannya bagaimana, kemiskinan, pembangunan IPM jauh tertinggal. Ketidakpuasan masyarakat inilah, bisa menjadi tambahan suara RT. Dengan harapan tinggi, bisa memoles wajah Muna Timur. Apalagi, mereka terkagum-kagum dengan sepak terjang Rajiun membangun infrastruktur Muna Barat,” terang mantan Ombudsman perwakilan Sultra ini.

Untuk mempertahankan basis Muna Timur, lanjut Aksah, tim juga sudah tida repot lagi. Mereka hanya intens berinteraksi dan berkomunikasi bersama masyarakat, menjaring aspirasi yang kemudian disampaikan ke RAPI. “Di Muna Timur itu, bukan sekarang saja bertemu dengan masyarakat. Melainkan, sudah jauh hari. Ada dua tahun sudah dilakukan pertemuan. Jadi, program Rajiun merupakan hasil penjaringan disetiap titik di Muna,” imbuhnya.

Makanya, untuk Pilkada Muna 9 Desember mendatang, kata Aksah, pasangan RAPI optimis memenangkan pertarungan. Bukan Jumawa melainkan optimis. Apalagi, juga didukung dengan hasil tiga lembaga survei dengan hasil survei terakhir menyentuh angka 71,23 persen. “Kalau saya sebutkan lembaganya, saya kira kurang elegan. Tapi pastinya, hasilnya berbanding lurus dengan antusias masyarakat selama mengikuti silahturahmi. Palingan selisih sedikit. Jadi, keyakinan kami bahwa kemenangan itu sangat besar,” Aksah menandaskan. (***)

Artikel Lainnya
Load More By Redaksi
Load More In Muna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Kontra InilahSultra, Don Siap Sumbang Dua Gol

KENDARI,RIGHTNEWS.COM –Penantian tim pers Muna Barat (Mubar) kontra InilahSultra dib…