Home Metro 7 Anggota Polisi di Sultra Dinyatakan Positif Covid 19, Jubir Gugus Tugas Sultra : Mereka Dirawat di RS Bhayangkara

7 Anggota Polisi di Sultra Dinyatakan Positif Covid 19, Jubir Gugus Tugas Sultra : Mereka Dirawat di RS Bhayangkara

1,725
Foto : dr Rabiul Awal mengenakaan baju batik orange bersama Plt Kadis Kesehatan Sultra, dr HJ Andi Hasnah

KENDARI, RIGHTNEWS.COM – Informasi terbaru data kasus Positif Covid 19 bertambah 8 orang. Sebanyak 7 orang Anggota Polisi di Sultra dinyatakan positif dan satu orang perempuan yang memiliki kontak dengan pasien dari Kecamatan Benubenua. Khusus untuk 7 Orang Anggota Polisi mereka adalah cluster baru yang sebelumnya menjalani pendidikan di Sukabumi, Jawa Barat (Jabar) dan datang di Kota Kendari. Sebanyak 7 orang anggota Polri ini terjangkit saat pendidikan Perwira di Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol) Sukabumi bersama 45 Siswa lainnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Sultra, dr La Ode Rabiul Awal mengatakan dengan tambahan 8 kasus ini, kasus Positif Corona terkonfirmasi sebanyak 24 orang. Empat orang dinyatakan sembuh, satu orang meninggal dunia.Sementara itu 11 orang lainnya adalah kasus lama. Rabiul Awal menyebutkan, 7 Anggota Polisi ini dirawat di rumah sakit Bhayangkara. Mereka memiliki kontak saat pendidikan di Sukabumi dan sebelumnya telah menjalani Rapid Test dan uji Swab.

“Iya, benar 7 anggota Polisi yang dari Sukabumi. Mereka sebelumnya di Karantina dan sekarang dirawat di RS Bhayangkara Kendari,”sebut dr La Ode Rabiul Awal, dalam keterangan persnya (15/04/2020).

Rabiul awal menambahkan, bahwa kondisi para pasien positif ini dalam keadaan membaik. Mereka tak terlihat seperti orang yang dalam keadaan sakit. Kondisinya cukup stabil. Dia menyebutkan total pasien postif Corona di Sultra berjumlah 19 orang. Mereka dirawat di tiga rumah sakit berbeda. Khusus untuk 8 orang dirawat di RS Bahteramas, 4 orang di rawat di RSUD Kota Kendari dan 7 Orang dirawat di RS Bhayangkara Kendari.

“Iya, untuk Pasien Positif Corona 7 Anggota Polisi dirawat di RS Bhayangkara,”katanya. (Syu)


Laporan : Syukur

Artikel Lainnya
Load More By rightnewskendari
Load More In Metro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mudahkan Akses Informasi Masyarakat, Dinas Kominfo Sultra Rancang Aplikasi Dengan Konsep “Smart City”

KENDARI, RIGHTNEWS.COM – Gebrakan M Ridwan Badallah dalam memenuhi pelayanan informa…