Home Kendari 102 Personil Brimob Polda Sultra Diberangkatkan di Papua

102 Personil Brimob Polda Sultra Diberangkatkan di Papua

166


KENDARI, RIGHTNEWS.COM – Satuan setingkat kompi (SSK) atau sebanyak 102 anggota Brigade Mobil (Brimob) Polisi Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan diberangkatkan di provinsi Papua, Rabu (23/02/22).

Pemberangkatan ini, diawali dengan upacara seremonial yang juga turut dihadiri oleh Kapolda Sulawesi Tenggara, Irjen Pol. Teguh Pristiwanto beserta jajaran yang terkait.

Dalam paparannya, Kapolda menghimbau, dalam tugas yang diemban harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab agar terhindar dari pelanggaran yang merugikan diri sendiri maupun untuk kesatuan.

“Setiap anggota penting untuk selalu awas diri agar dapat mendeteksi dini, mengingat disana kerap terjadi gangguan kelompok separatis bersenjata,” ujar Kapolda.

Disamping itu, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra, Kombes Pol, A Darma Sinaga, juga mengatakan keberangkatan personel tersebut guna mengamankan objek vital dari PT. Freeport.

“Selama disana mereka akan melakukan giat penugasan pengamanan, penjagaan, pengawalan rute dari PT Freeport serta semua objek dari ronrongan dan ancaman Kelompok kriminal bersenjata (KKB),” bebernya.

“Jangka waktu penugasan rencananya selama enam bulan dan akan menggantikan pasukan yang telah lebih dulu bertugas disana,” sambung A Darma.

Namun, lanjut A Darma lagi, sebelum diterjunkan ke tanah Papua para personel terlebih dahulu dibekali dengan pelatihan Pra Operasi (Latpraops) Korps Brimob Polri di Cikeas, Jawa Barat. Selama sebulan penuh.

“Polda Sultra tak sendiri juga, jadi terdiri dari 4 SSK yang sebanyak 408 personil yang tergabung dari Brimob Polda Banten, Brimob Polda Metro Jaya, Brimob Polda Kalimantan Selatan, dan Brimob Polda Sultra,” pungkasnya.

Artikel Lainnya
Load More By rightnewskendari
Load More In Kendari

One Comment

  1. buy bride

    July 10, 2022 at 4:18 pm

    I am not sure where you’re getting your information, but good topic.
    I needs to spend some time learning much more or understanding more.
    Thanks for wonderful info I was looking for this information for my mission.

    Here is my site; buy bride

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Baca Juga

Kerja Sama Kadin Sultra, 14 Ton Kopra Dikirim Ke Jatim

KENDARI,RIGHTNEWS.COM – Kerjasama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggar…